oleh

Ban MPU Gelap Digembosi, Tindakan Tilang Dinilai Tak Membuat Jera

PortalMadura.Com, Sampang – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat melakukan penertiban mobil angkutan umum (MPU) gelap dengan cara ban digembosi, Selasa (17/3/2015).

Tindakan tilang yang selama ini diterapkan terhadap MPU berplat hitam yang berkeliaran di wilayah kota dinilai tidak mempuat efek jera.

“Operasi ini untuk membuat Sampang tertib. Tindakan tidak hanya dengan tilang, ban digembosi atau diusir,” tegas Kasatlantas Polres Sampang, AKP Aditia Kusuma.

Langkah penertiban tersebut berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2009. Kepolisian mempunyai kewenangan menunda operasional kendaraan bermotor apabila melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Tidak hanya taksi gelap, tindakan juga diterapkan pada mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang, karena berpotensi laka,” ujarnya.

Puluhan petugas menyebar di tiga titik, seperti jalan Tengku Umar arah terminal, simpang empat jalan Wahid Hasyim dan Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Para pengemudi taksi gelap terlihat pasrah saat petugas melakukan penilangan dan ban dikempesi.(lora/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.