Bangladesh Lockdown Sepekan di tengah Lonjakan Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Bangladesh Lockdown Sepekan di tengah Lonjakan Covid-19

PortalMadura.Com – Pemerintah pada Jumat (25/6/2021) memutuskan untuk memberlakukan secara nasional yang “lebih keras” selama sepekan mulai Senin (28/6/2021), di tengah peningkatan tajam dalam infeksi dan kematian akibat , kata seorang pejabat.

“Kami akan meninjau situasi Covid-19 dalam satu minggu ke depan dan dapat memperpanjang penguncian ‘lebih keras' untuk periode lain jika diperlukan. Polisi, Penjaga Perbatasan Bangladesh (BGB) dan personel militer akan berada di jalan-jalan untuk memastikan bahwa rakyat taat aturan,” kata Farhad Hossain, menteri negara bagian administrasi publik, dilansir Anadolu Agency, Sabtu (26/6/2021).

Semua kantor pemerintah dan swasta akan ditutup kecuali kantor layanan darurat. Tidak ada yang akan diizinkan meninggalkan rumah mereka jika tidak perlu, ungkap Departemen Informasi dalam sebuah pernyataan pada Jumat.

Hanya ambulans dan kendaraan medis yang diizinkan, kata Hossain, seraya menambahkan pemberitahuan dengan rincian lebih lanjut akan dikeluarkan oleh Divisi Kabinet pada Sabtu.

Pada Kamis, Komite Penasihat Teknis Nasional Covid-19 menyarankan pemerintah untuk memberlakukan lockdown total selama 14 hari setelah pertemuan dengan para ahli kesehatan India karena varian India juga telah menyebar ke seluruh Bangladesh.

Negara itu pada Jumat melaporkan 108 kematian baru, infeksi harian tertinggi sejak 19 April, menambahkan jumlah kematian menjadi 13.976 jiwa.

Bangladesh juga mencatat 5.869 kasus baru, sehingga jumlah total infeksi menjadi 878.904 orang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.