Bangun Embung, PDAM Pamekasan Ketiban Dana Rp 25 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Bangun Embung, PDAM Pamekasan Ketiban Dana Rp 25 Miliar
dok. PDAM Pamekasan

PortalMadura.Com, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat kucuran dana sebesar Rp 25 miliar untuk pembangunan embung tahap II di Desa Kodik Kecamatan Proppo tahun 2018.

Direktur , Agoes Bachtiar menyampaikan, anggaran besar tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bukan APBD. Pelaksanaan proyek itu dipastikan akan digarap tahun 2018, tetapi waktu pastinya belum jelas lantaran masih menunggu pencairan dana dari pemerintah pusat.

“Kami masih terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat, karena dana ini bukan dari APBD. Yang pasti tahun ini sudah bisa digarap, sekarang masih menunggu perkembangan APBN,” katanya, Sabtu (24/2/2018).

Agoes menambahkan, lahan yang disediakan untuk pembangunan Embung tahap dua yang biasa disebut dengan Dam Samiran tersebut seluas 5 hektare dan sudah dilakukan survei. Diproyeksikan embung itu nantinya dapat menampung segala kebutuhan masyarakat.

“Kami masih menunggu koordinasi antara Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas dan Kementerian PUPR. Kami berharap mendapatkan alokasi dana sesuai dengan yang diharapkan pemkab,” tandasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.