oleh

Banjir Jeddah, TKI Sampang Tewas Kesetrum Aliran Listrik

PortalMadura.Com, Sampang – Munawi (50), seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi. Korban dikabarkan tersengat aliran listrik pada saat bencana banjir disana.

“Kejadiannya saat banjir. Waktu itu korban berusaha menolong rekan kerjanya yang terlebih dahulu kesetrum, namun korban malah ikut kesetrum juga,” terang keponakan korban, Rifai, Kamis (19/11/2015).

Musibah tersebut terjadi pada Selasa 17 November 2015 siang waktu setempat. Pihak keluarga menerima berita duka melalui saluran telepon dari beberapa kerabat korban yang juga menjadi TKI di Arab Saudi.

“Kabar meninggalnya pak Munawi, setelah mendapat telpon dari sana (Jeddah). Kita mendapat telepon hari Selasa pukul 16.00 Wib,” katanya.

Pihak keluarga berharap, pemerintah mengupayakan jenazah TKI dengan status legal ini bisa segera di pulangkan ke kampung halamannya.

Sementara, Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Sampang, Teguh Waluyo mengaku hingga saat ini pihaknya belum mengetahui bahwa ada seorang TKI asal Sampang menjadi korban banjir, di Jeddah.

“Belum tau kita mas, baik pemberitahuan secara resmi atau telepon dari kementerian terkait,” singkat Teguh.(lora/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.