Banjir Tawaran Iklan, Mahasiswi STKIP PGRI Sumenep Juara I Putri Hijab Nusantara

Avatar of PortalMadura.com
Banjir Tawaran Iklan, Mahasiswi STKIP PGRI Sumenep Juara I Putri Hijab Nusantara
Hafifa Nur Asriyatin (Ist for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Mahasiswi semester VII STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hafifa Nur Asriyatin meraih Juara I Putri Hijab Nusantara.

Kini, tawaran untuk menjadi bintang iklan mulai membanjiri mahasiswi yang mengambil program studi Bimbingan Konseling [BK] ini. Mulai ‘brand ambassador’ hingga diminta membintangi film Ramadhan.

Namun, gadis cantik kelahiran Sumenep, 5 Juni 1999 tetap memimpikan menjadi seorang guru profesional usai menyelesaikan kuliahnya.

“Saya tetap memilih ingin jadi guru,” kata Ifa sapaan akrab Hafifa Nur Asriyatin, pada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Untuk menjemput keinginannya, selain kuliah, ia juga menjadi guru honorer di SDN Bangselok 1 Sumenep dan tutor di sekolah alam Senyum Anak Nusantara.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini maju sebagai finalis mewakili Provinsi Jawa Timur, bersaing dengan perwakilan provinsi lain se- Indonesia.

Baca Juga:  Sumenep Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Awalnya, Ifa tidak menduga akan meraih Juara 1 kategori Dewasa pada Grand Final Putri Hijab Nusantara 2021. Ia merasa banyak kekurangan dalam dirinya dibanding finalis lain yang berkualitas.

Ia pun bersyukur berkat kemampuannya mengontrol pikiran dan emosi pada masa karantina akhirnya anugerah dari Allah benar-benar untuk dirinya.

“Ya terasa seperti surprise,” ucap Ifa yang tinggal di Perumahan Satelit, Kecamatan Kota Sumenep, Madura.

Dalam diri Hafifa Nur Asriyatin, banyak potensi dan prestasi yang sudah diraih sebelum dinobatkan sebagai Juara I Putri Hijab Nusantara.

Di antaranya, Juara 1 Putri Ramadan 2019 dan Top 10 duta wisata Kacong-Cebbing Sumenep 2019.

Selain itu, pada masa SMA, Ifa meraih juara harapan 1 musikalisasi puisi tingkat umum dan juara 3 musikalisasi puisi tingkat pelajar.

Baca Juga:  Baling-Baling Patah, KLM Cinta Kembar Sempat Hilang Kontak

Hafifa Nur Asriyatin juga aktif di dunia seni tari, teater, perfilman, hingga pantomim.

Sementara, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni mengapresiasi raihan Hafifa Nur Asriyatin.

“Prestasi yang diraih itu tentunya menjadi kebanggaan orang tua, pihak kampus. Lebih-lebih masyarakat Sumenep,” katanya pada wartawan.

Pihaknya berharap, prestasi Ifa mampu mengantarkan masa depannya lebih baik dan menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.