Menfaatkan Vetiver untuk Perawatan Kulit dengan 5 Cara Ini

  • Bagikan
Menfaatkan Vetiver untuk Perawatan Kulit dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi (Ibupedia)

PortalMadura.Com – Produk perawatan kulit mempunyai banyak kandungan, salah satunya dari sejenis rumput organik yang biasa disebut vetiver. Mempunyak banyak manfaat, utamanya mengencangkan kulit, mengatasi jerawat dan lain sebagainya.

Vetiver bisa dijadikan berbagai macam bentuk produk perawatan kulit yang Anda butuhkan. Lantas, apa saja produk itu? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Popmama.com yang dikutip dari kamaayurveda.com, berikut ini penjelasannya:

Vetiver Sebagai Face Mist

Anda dapat merasakan manfaat vetiver dengan menggunakannya sebagai face mist yang mana dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori. Hal ini dikarenakan vetiver memiliki sifat astringent alami yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan juga lembut.

Untuk menjadikannya sebagai face mist, Anda bisa membeli produknya langsung atau membuatnya sendiri. Sensasi menyegarkan dari penggunaan face mist ini bisa Anda rasakan sekaligus membuat kulit menjadi lebih kencang.

Jadikan Sebagai Sabun Mandi

Vetiver dapat membantu untuk meregenerasi kulit sehingga kulit akan tetap terlihat kencang dan awet muda. Karena memiliki kualitas nutrisi yang tinggi, vetiver bisa Anda temukan dalam produk sabun mandi yang tersebar luas di pasaran.

Vetiver dapat membantu untuk membersihkan kulit dari kotoran dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat lebih bersih.

Jadikan Sebagai Minyak Esensial

Vetiver memiliki aroma woody dan aroma green yang dapat memberikan ketenangan saat digunakan. Anda bisa menjadikan vetiver sebagai esensial oil sebagai aroma dalam diffuser untuk memberikan efek relaksasi dan menghilangkan perasaan stres.

Selain dapat membuat perasaan lebih tenang, vetiver dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

Vetiver Sebagai Eksfoliator

Kulit membutuhkan pengelupasan setidaknya dua kali dalam satu minggu untuk mengangkat set-sel kulit mati yang ada pada tubuh. Anda bisa memanfaatkan akar dari vetiver sebagai scrub alami untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Akar vetiver memiliki sifat regeneratif sel uang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan juga lembut. Anda bisa langsung menggunakan akar vetiver sebagai scrub atau menggunakan produk scrub yang mengandung vetiver.

Sebagai Perawatan Setelah Bercukur

Mungkin ada sebagian dari Anda yang melupakan perawatan kulit setelah mencukur beberapa area tubuh yang memiliki bulu seperti ketiak, lengan dan kaki. Selain rutin mencukur bulu, Anda juga perlu untuk melakukan perawatan setelahnya untuk menjaga kulit agar tidak iritasi.

Setela bercukur, pastikan bahwa Anda dapat memberikan kelembapan dengan menggunakan pelembap agar kulit tampak lebih segar. Gunakan produk pelembap yang mengandung vetiver karena ternyata vetiver memiliki sifat antiseptik dan penyembuhan yang dapat mencegah infeksi dan iritasi kulit.

Nah, itulah lima cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan vetiver demi memberikan perawatan kulit yang maksimal. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung vetiver dengan menggunakan rumput dan akar vetiver. Tertarik untuk mencobanya?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.