Bank Jatim Buka Kantor Kas di Pemkab Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Pemotongan tumpeng peresmian pembukaan Kantor Kas Pemkab Bank Jatim Cabang Sumenep (Humas Pemkab Sumenep)
Pemotongan tumpeng peresmian pembukaan Kantor Kas Pemkab Bank Jatim Cabang Sumenep (Humas Pemkab Sumenep)

PortalMadura.Com, Cabang Sumenep, Madura, membuka kantor kas baru di lingkungan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Launching Bank Jatim itu, berlangsung, Jumat (25/9/2020), di Jalan dr. Citpto. Peresmian bersamaan dengan pembukaan Pujasera (tempat jualan produk UMKM) Sumenep.

Penandatanganan prasati Kantor Kas Pemkab Bank Jatim Cabang Sumenep oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim (@portalmadura.com)
Penandatanganan prasati kantor Kas Pemkab oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim (@portalmadura.com)

Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko menjelaskan, pembukaan kantor kas pemkab adalah wujud pengembangan pelayanan agar lebih mudah bagi nasabah.

“Khususnya bagi ASN di Sumenep. Tapi itu juga boleh bagi masyarakat umum,” terangnya.

Jam buka kantor Kas Pemkab tersebut dimulai pada pukul 08.00 – 14.00 WIB. “Semuanya dilayani, misalnya pembukaan rekening, bayar listrik, air dan lain-lainnya,” katanya.

Pihaknya menyampaikan, sampai saat ini, sudah ada dua pelayanan di lingkungan pemerintah daerah, selain pembukaan kantor Kas Pemkab, juga ada kantor payment point Bank Jatim.

“Itu bentuk kontribusi kami kepada pemerintah daerah. Bank Jatim ini bank daerah Pemprov Jatim yang juga dimodali oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Saat ini, Bank Jatim Cabang Sumenep mendapat modal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep sebesar Rp36 miliar. “Kita kan juga harus berkontribusi pada masyarakat Sumenep,” ucapnya.

Bantuan berupa 4 set alat berjualan di Pujasera bagi UMKM binaan pemerintah daerah (Humas Pemkab Sumenep)
Bantuan berupa 4 set alat berjualan di Pujasera bagi UMKM binaan pemerintah daerah (Humas Pemkab Sumenep)

Selain itu, pada momentum Launching kantor Kas Pemkab Bank Jatim tersebut, Bank Jatim Cabang Sumenep memberikan bantuan berupa 4 set alat berjualan di Pujasera bagi UMKM binaan pemerintah daerah serta santunan bagi anak yatim.

“Kami juga penyerahan kredit chanelling program bergulir Pemprov Jatim secara simbolis kepada 4 nasabah masing-masing sebesar Rp50 juta,” urainya.

Pimpinan dan staf Bank Jatim Cabang Sumenep (@portalmadura.com)
Pimpinan dan staf Bank Jatim Cabang Sumenep (@portalmadura.com)

Sementara, Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengapresiasi inisiatif Bank Jatim Cabang Sumenep dengan menambah kantor Kas layanan.

“Tentunya sangat bermanfaat bagi nasabah, khususnya masyarakat Sumenep dan ASN dilingkungan Pemkab,” katanya.

Selama ini, Bank Jatim banyak membantu dan ikut serta berperan aktif dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Sumenep.

Busyro juga berterima kasih dengan bantuan alat-alat jualan bagi UMKM yang membuka usahanya di Pujasera.

“Ini semua akan berdampak positif pada kondisi perekonomian UMKM Sumenep,” tandasnya.

Launching kantor Kas Pemkab Bank Jatim dilakukan oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim dengan ditandai pengguntingan pita bunga melati dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Hadir di antaranya, Sekda Kabupaten Sumenep, Edi Rasyadi, perwakilan OPD, pihak BNNK, BPS dan unsur Direksi BPRS Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.