Bank Jatim Buka Layanan di Mall Pelayanan Publik Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Simbolis, penyerahan bantuan pembuatan 2 pintu dan 2 kamar mandi gedung kantor Mall Pelayanan Publik dari Bank Jatim diterima Bupati Sumenep A Busyro Karim (Foto. Nanik Dwi Jayanti)
Simbolis, penyerahan bantuan pembuatan 2 pintu dan 2 kamar mandi gedung kantor Mall Pelayanan Publik dari Bank Jatim diterima Bupati Sumenep A, Busyro Karim (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

PortalMadura.Com, Sumenep – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. atau Cabang Sumenep, Madura, membuka payment poin di (MPP) yang mulai berlangsung sejak hari ini, Jumat (2/8/2019).

Mall Pelayanan Publik (MPP) berlokasi sebelah timur Taman Bunga (TB) atau yang sebelumnya berstatus Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep. Pelayanan buka setiap hari kerja, Senin-Jumat (hari efektif pemerintah).

Bank Jatim Buka Layanan di Mall Pelayanan Publik Sumenep
Bank Jatim di (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

“Kami memberikan pelayanan seperti penyetoran, pembayaran listrik, air, kemudian transfer uang tunai,” terang pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko.

Sementara untuk pelayanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) belum tersedia. Namun pihaknya bisa mengoptimalkan pelayanan di kantor Cabang , Jl. Trunojoyo, ketika tidak bisa dilayani di mall pelayanan publik tersebut.

Sebagai salah satu bank masyarakat Jawa Timur, Bank Jatim berkomitmen untuk selalu mendukung dan berkontribusi terhadap program-program yang dilakukan di daerah khususnya Kabupaten Sumenep.

Untuk mall pelayanan publik sendiri, Bank Jatim membantu dalam hal sarana, prasarana seperti pintu masuk dan toilet.

Sebagai bentuk dukungan gerakan uang non tunai yang dijalankan pemerintah Kabupaten Sumenep, Bank Jatim mempunyai produk QR Code.

Cara penggunaan produk Jatimcode (QR Code) sendiri, masyarakat hanya tinggal scan, kemudian bayar kepada masing-masing marchine yang ada di Kabupaten Sumenep. Baca selengkapnya DISINI.

“Ketika pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan belanja langsung dapat menggunakan aplikasi yang sudah kami berikan dari Bank Jatim. Jadi, tidak ada uang yang keluar sama sekali, namun langsung melalui Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara online,” jelasnya.

Selain itu, bagi pelaku UMKM, Bank Jatim memiliki banyak produk yang dapat dimanfaatkan yakni kredit pundi kencana, kemudian untuk ASN ada kredit multi guna serta turut mengoptimalisasi pendapatan asli daerah.

“Sekarang lagi ada promo untuk kredit kencana itu bunganya 0,4 persen per bulan dan memang ini menjadi sarana kita untuk merebut market share di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Dijelaskan, pada tahun 2018 pihaknya telah menyerahkan deviden kepada pemerintah Kabupaten Sumenep sebesar Rp 6,5 miliar sebagai wujud Bank Jatim dalam memberikan kontribusi kepada Kabupaten Sumenep.

“Harapan ke depan mudah-mudahan Bank Jatim bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dan lebih meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya serta senantiasa menyukseskan program-program yang dicanangkan oleh Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan sarana pelayanan satu pintu yang disediakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumenep.

Terdapat 13 stand dari 15 instansi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan 100 layanan di dalamnya.(*)

Baca Juga : 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.