oleh

Bantuan Beras 15 Kg Perbulan untuk KPM PKH di Pamekasan Belum Terealisasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima bantuan beras sebanyak 15 kg perbulan selama tiga bulan, terhitung mulai bulan Agustus hingga Oktober 2020.

Koordinator Kabupaten PKH Pamekasan, Lukman Hakim mengungkapkan, pemberian tambahan beras tersebut merupakan dampak dari adanya pandemi Covid-19. Bantuan itu merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, namun untuk bulan Agustus belum terealisasi.

“KPM PKH akan terima beras 15 kg perbulan selama tiga bulan, sekarang sedang persiapan dari realisasi bansos tersebut. Karena bulan Agustus tidak terealisasi, maka KPM di bulan September ini akan terima rapel selama dua bulan, yaitu sebanyak 30 kg,” katanya, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, beras yang akan diterima KPM PKH berjenis medium bekerja sama dengan Bulog dengan jumlah KPM di Pamekasan sekitar 46 ribu yang tersebar di 13 kecamatan. Adapun jumlah KPM terbanyak ada di Kecamatan Proppo dan Kecamatan Batumarmar.

“Kalau yang sedikit ada di Kecamatan Pademawu, Galis dan Kecamatan Pamekasan. Berdasarkan rakor yang kami ikut beberapa kali untuk realisasi bantuan ini dipasrahkan penuh kepada SDM PKH, pengawalan, pengawasan termasuk pendampingan adalah SDM PKH,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE