Bantuan Beras 15 Kg Perbulan untuk KPM PKH di Pamekasan Belum Terealisasi

Avatar of PortalMadura.com
Bantuan Beras 15 Kg Perbulan untuk KPM PKH di Pamekasan Belum Terealisasi
Koordinator Kabupaten PKH Pamekasan, Lukman Hakim (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima sebanyak 15 kg perbulan selama tiga bulan, terhitung mulai bulan Agustus hingga Oktober 2020.

, Lukman Hakim mengungkapkan, pemberian tambahan beras tersebut merupakan dampak dari adanya pandemi Covid-19. Bantuan itu merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, namun untuk bulan Agustus belum terealisasi.

akan terima beras 15 kg perbulan selama tiga bulan, sekarang sedang persiapan dari realisasi bansos tersebut. Karena bulan Agustus tidak terealisasi, maka KPM di bulan September ini akan terima rapel selama dua bulan, yaitu sebanyak 30 kg,” katanya, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, beras yang akan diterima KPM PKH berjenis medium bekerja sama dengan Bulog dengan jumlah KPM di Pamekasan sekitar 46 ribu yang tersebar di 13 kecamatan. Adapun jumlah KPM terbanyak ada di Kecamatan Proppo dan Kecamatan Batumarmar.

“Kalau yang sedikit ada di Kecamatan Pademawu, Galis dan Kecamatan Pamekasan. Berdasarkan rakor yang kami ikut beberapa kali untuk realisasi bantuan ini dipasrahkan penuh kepada SDM PKH, pengawalan, pengawasan termasuk pendampingan adalah SDM PKH,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.