Banyak Makan Serat: Ini Tips Cegah Kanker Payudara

Avatar of PortalMadura.Com
Banyak Makan Serat: Ini Tips Cegah Kanker Payudara
ilustrasi

PortalMadura.Com – adalah salah satu kanker yang ditakuti wanita. Penyakit ini memang menjadi salah satu penyebab kematian pada wanita. Nah, selain memeriksakan payudara secara rutin untuk mengenali gejalanya, Anda juga disarankan untuk mencegah kanker dengan konsumsi makanan sehat lho Ladies.

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi makanan berserat juga dapat mengurangi risiko timbulnya kanker payudara. Nah, makanan berserat nyatanya punya manfaat luar biasa untuk mencegah kanker payudara.

Serat yang terkandung dalam buah dan sayur ini memiliki pengaruh yang besar terhadap cara tubuh memproses dan menyalurkan hormon estrogen. Hal ini berimbas pada berkurangnya kemungkinan hormon ini untuk merangsang tumbuhnya sel-sel kanker payudara.

Disebutkan bahwa konsumsi serat yang baik adalah tak kurang dari 30 gram setiap harinya. Sebelum mengalami menopause, wanita sangat disarankan memperbanyak asupan serat dan sayur dan juga buah-buahan.

Nah Ladies, tak ada lagi alasan untuk malas mengonsumsi makanan berserat yang terkandung dalam buah dan sayur setiap hari.(Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.