oleh

Banyak Makan Serat: Ini Tips Cegah Kanker Payudara

PortalMadura.Com – Kanker payudara adalah salah satu kanker yang ditakuti wanita. Penyakit ini memang menjadi salah satu penyebab kematian pada wanita. Nah, selain memeriksakan payudara secara rutin untuk mengenali gejalanya, Anda juga disarankan untuk mencegah kanker dengan konsumsi makanan sehat lho Ladies.

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi makanan berserat juga dapat mengurangi risiko timbulnya kanker payudara. Nah, makanan berserat nyatanya punya manfaat luar biasa untuk mencegah kanker payudara.

Serat yang terkandung dalam buah dan sayur ini memiliki pengaruh yang besar terhadap cara tubuh memproses dan menyalurkan hormon estrogen. Hal ini berimbas pada berkurangnya kemungkinan hormon ini untuk merangsang tumbuhnya sel-sel kanker payudara.

Disebutkan bahwa konsumsi serat yang baik adalah tak kurang dari 30 gram setiap harinya. Sebelum mengalami menopause, wanita sangat disarankan memperbanyak asupan serat dan sayur dan juga buah-buahan.

Nah Ladies, tak ada lagi alasan untuk malas mengonsumsi makanan berserat yang terkandung dalam buah dan sayur setiap hari.(Vemale.Com/Nurul)


Tirto.ID
Loading...

Komentar