Baru 8 Desa di Pamekasan Salurkan BLT DD

Avatar of PortalMadura.com
BLT DD Tembus Rp 12,28 Miliar Perbulan di Pamekasan
Ilustrasi (Ngopibareng.id/Google)

PortalMadura.Com, – Sebagian besar desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa () tahun 2021. Sebab dari 178 desa yang ada, baru 8 desa yang mencairkan dana tersebut kepada penerima.

Kasi Pembinaan dan Pengelolaan Keuangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Farid Rahman mengungkapkan, desa yang tidak mencairkan BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan selama 12 bulan tersebut lantaran terkendala persyaratan perbankan.

“Pencairan BLT DD itu dilakukan setiap bulan, kami menekankan kepada desa agar maksimal dalam upaya pencairan DD tersebut,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Dia menjelaskan, desa yang telah mencairkan BLT DD tersebut di antaranya Desa Taraban, Tentenan Timur, Larangan Dalam, Lancar, Montok, dan Desa Kaduara Barat. Desa tersebut merupakan Kecamatan Larangan.

“Kami berharap desa yang belum mencairkan BLT DD tersebut segera melengkapi persyaratan yang telah ditentukan agar bantuan tersebut segera dinikmati oleh yang berhak,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.