Resep Vanila Crepes, Menu Sarapan yang Enak dan Mudah Dibuat

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Vanila-Crepes,-Menu-Sarapan-yang-Enak-dan-Mudah-Dibuat
Ilustrasi (duniamasak.com)

PortalMadura.Com – Sarapan itu tidak harus selalu soal nasi ataupun roti, Anda sebagai koki di rumah harus bisa mengkreasikan makanan enak yang membuat keluarga nyaman menikmatinya, salah satunya itu vanila crepes.

Makanan ini merupakan olahan yang mempunyai cita rasa manis, dibuat dari adonan dadar yang dimasak dengan teflon. Biasanya, kulit dadarnya itu dijadikan bahan luaran untuk kemudian diisi dengan beragam isian dan perasa.

Nah, menu kali ini perasa yang digunakan adalah vanila dengan irisan buah stroberi yang segar. Penasaran cara membuatnya? Yuk, simak resep nya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (6/4/2021) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan

1 1/2 wadah susu
3 butir kuning telur
2 sendok makan ekstrak vanila
1 1/2 wadah tepung
2 sendok makan gula pasir
1/2 sendok teh garam
5 sendok makan mentega cair
Stroberi secukupnya (opsional)

Cara Membuat

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah dengan memasukkan semua bahan ke dalam wadah medium. Masukan secara bergilir satu persatu. Lalu, aduklah hingga tercampur secara merata dan membentuk adonan yang tepat konsistensinya.

Setelah adonan telah selesai dibuat, maka Anda dapat mempersiapkan telfon atau wajan anti lengket. Gunakan api medium dan lelehkan sedikit mentega atau semprotkan cooking spray pada teflon anti lengket yang digunakan. Anda dapat mencetak sedikit demi sedikit lembaran dadar untuk crepes. Lakukan dan ulangi hingga adonan habis.

Selanjutnya untuk isian crepes bisa sesuai selera Anda. Misalnya, Anda dapat mengiris stroberi dengan ketebalan yang tidak terlalu tebal ataupun tipis. Tambahkan pula es krim, krim manis, atau karamel sesuai keinginan Anda

Terakhir, untuk proses penyajian crepes bisa langsung disantap begitu saja. Bahkan, Anda bisa memasukannya ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu. Menikmatinya dingin ataupun hangat tetap tidak mengurangi cita rasanya.

Bagaimana, mudah bukan?. Ternyata tidak sulit membuat sajian crepe yang bisa jadi alternatif pilihan untuk menu sarapan Anda dan keluarga di rumah. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.