oleh

Baru Bertugas, Kapolres Sumenep Incar Dugaan Korupsi di Lingkungan Pemkab

PortalMadura.Com, Sumenep – Dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai dipelajari oleh Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

Ia yang baru bertugas satu pekan di ujung timur pulau Garam Madura ini, salah satu yang diincar adalah dugaan korupsi pembangunan gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep serta dugaan korupsi lainnya yang sempat ‘mandek’.

Selamat Ibadah Puasa

“Kurang lebih tujuh hari (bertugas, red) kami sudah uraikan apa saja kasus yang masih terbengkalai,” tegas Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Rabu (1/7/2020).

Pihaknya mengakui ada beberapa kasus yang menjadi sorotan publik yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum.

Jika ada kesulitan untuk diungkap, pihaknya berjanji akan berkoordinasi dengan Polda Jatim. Misalnya, wilayahnya jauh, maka akan menambah personel guna mempermudah pengungkapan kasus di Sumenep.

“Pengungkapan kasus dugaan tindak pidana korupsi itu tidak sama dengan penanganan kasus penganiayaan. Jadi butuh waktu dan barang bukti yang kuat,” terangnya.

Sebelumnya, berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi gedung Dinkes Sumenep sempat dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Sumenep, namun pada bulan Januari 2020 dikembalikan ke penyidik Polres Sumenep karena masih P19 (belum lengkap).

Pasca itu, belum ada kabar lanjutan nasib pengungkapan dugaan korupsi pembangunan gedung Dinkes Sumenep. Bahkan, bagian belakang gedung Dinkes Sumenep sempat runtuh pada Rabu (20/5/2020).

Baca Juga : Konsol Beton & Tembok Benangan Kantor Dinkes Sumenep Runtuh

Tonton Juga : Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pungli Pasar Lenteng Sumenep

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Lisa Mana L

Komentar