oleh

Humas Satgas Covid-19 Sumenep Salah Lagi Sajikan Data, Cek Update Terkini Virus Corona

PortalMadura.Com, Sumenep – Humas Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, salah lagi dalam menyajikan data pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Ferdiansyah Tetrajaya, selaku Humas Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, sebelumnya menyebutkan, bahwa pasien nomor 69 adalah seorang perempuan berumur 49 tahun bekerja di Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget.

“Yang benar, ternyata seorang ibu rumah tangga yang kontak erat dengan pegawai kesahbandaran,” terangnya, Rabu (1/7/2020) sebagai pernyataan klarifikasi.

Update kasus positif yang terpapar virus corona hari ini kumulatif 73 kasus atau ada penambahan dua warga Sumenep positif terpapar Covid-19.

“Kedua pasien baru ini berjenis kelamin laki-laki, statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani rawat inap di RSI Garam Kalianget,” katanya.

Pasien baru itu, yakni pasien nomor 72 berumur 55 tahun warga Kecamatan Batuan yang merupakan tenaga kesehatan bertugas di Puskesmas Kecamatan Saronggi, Sumenep.

iklan 2

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 asal Bangkalan Didata di Sumenep, Cek Update Data Terbaru

Dan pasien nomor 73 berumur 38 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep sebagai karyawan swasta di Sumenep.

“Kedua pasien tersebut saat ini dilakukan perawatan intensif di RSI Garam Kalianget,” terangnya.

Selain itu, pasien sembuh bertambah satu orang yakni pasien nomor 12, laki-laki (35) warga kota Sumenep yang dinyatakan positif Covid-19 sejak 30 Mei 2020 dan menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Surabaya.

“Pasien sembuh menjadi 16 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) satu kasus, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 17 orang dan meninggal dunia tiga orang,” katanya.

Sedangkan peta sebaran Covid-19 di kabupaten Sumenep, dari 27 kecamatan yang ada, 15 kecamatan menyandang zona merah Covid-19, satu kecamatan berstatus kuning dan 11 kecamatan zona hijau.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar