Batas Maksimal Minum Jus dalam Seminggu

Batas Maksimal Minum Jus dalam Seminggu
Ilustrasi (pixabay.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Banyak orang menyukai buah dan sayur karena rasanya yang enak serta khasiatnya bagi tubuh. Namun, tidak sedikit juga yang kurang menyukainya lantaran cara penyediaannya yang terbilang ribet.

Padahal, hal inilah yang menjadikan seseorang rentan sakit dan mengalami obesitas, selain jarang olahraga. Sifat malas itu seharusnya mulai dihindari untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Jika Anda tidak menyukai buah yang dimakan langsung, Anda mungkin bisa mengonsumsinya dengan cara di jus.

Lantas, berapa kali batas maksimal minum jus dalam seminggu?. Untuk mengetahui jawabannya, mari simak penjelasan berikut ini:

“Masyarakat Indonesia itu sangat kekurangan makan buah dan sayur. Alasannya banyak, salah satunya nggak mau makan buah karena harus dikupas dulu, dipotong dulu jadi buahnya tinggal aja di kulkas,” kata ahli nutrisi, Jansen Ongko.

Untuk memudahkan, banyak yang memilih untuk minum kombinasi jus buah dan sayur entah itu buatan sendiri atau dalam kemasan agar asupan vitamin dan mineral dalam tubuh tetap terjaga. Jansen menuturkan, dalam seminggu minum jus bisa kapan saja. Tidak ada batasan jumlah per hari atau per minggu.

“Jadi konsumsi jus mau setiap hari boleh jadi tidak ada batasan karena makan buah dan sayur itu bisa kapan saja,” tambahnya.

Baca Juga: Lebih Sehat Mana, Buah Dimakan Langsung atau Dibikin Jus?

Tapi hal ini bukan berarti jus bisa dijadikan sebagai pengganti makanan berat yang mengandung protein, karbohidrat, bahkan lemak. Sebab, tubuh tidak hanya memerlukan vitamin dan mineral untuk bisa bergerak secara aktif dan produktif.

“Jadi kalau misal menjalani 7 days juice fasting, bisa dibilang it’s not healthy. Sesekali nggak masalah tapi kalau tujuannya untuk menurunkan berat badan itu salah,” saran Jansen. (detik.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.