Setop Lakukan 3 Hal Ini Jika Anda Punya Masalah Kulit Kering

Setop Lakukan 3 Hal Ini Jika Anda Punya Masalah Kulit Kering
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bagi mayoritas wanita memiliki kulit kering tentu bisa mengurangi rasa percaya diri mereka. Pasalnya, permasalahan yang satu ini dapat mengganggu penampilan dan juga bisa membuat wajah terlihat kusam.

Maka dari itu, dibutuhkan perawatan ekstra untuk mengatasinya agar kulit lebih sehat dan glowing. Selain itu, kulit kering yang tidak dirawat dengan baik dapat menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit yang lain seperti wajah kusam, penuaan dini, hingga pengelupasan kulit.

Biasanya, kulit kering lebih sensitif. Hal ini disebabkan karena mencuci wajah terlalu sering dan eksfoliasi yang berlebih. Namun jika dibiarkan, kotoran dan polusi yang menempel pada kulit akan terus menumpuk, sehingga membuat wajah terlihat kusam dan kerutan muncul lebih dini.

Penyebab lain seperti kandungan senyawa kimia pada produk kecantikan juga bisa memangkas minyak alami kulit, menyebabkan kulit terlihat semakin kering. Masih banyak kebiasaan lainnya yang ternyata membuat kondisi kulit kering Anda semakin parah.

Nah, berikut ini tiga hal yang perlu Anda hentikan jika memiliki permasalahan kulit kering:

Mencuci Wajah dengan Air Hangat
Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek rileksasi, sehingga membuat nyaman dan segar. Selain itu, air hangat dapat membuka pori-pori kulit dan membuat kulit terasa lebih bersih.

Namun, berbeda halnya dengan Anda pemilik kulit kering. Air hangat dapat mengikis minyak alami pada kulit, sehingga bertambah kering. Lebih baik gunakan air dengan suhu ruangan atau normal sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

Menggunakan Toner
Toner dapat mengontrol minyak dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah. Toner juga membantu membuat kulit lebih lembut. Namun, menggunakan toner terlalu sering tidak baik untuk pemilik kulit kering.

Karena toner mengandung alkohol sehingga dapat membuat kulit semakin kering. Jika tetap ingin menggunakannya, Anda bisa memilih toner dengan bahan alami yang dibuat sendiri di rumah.

Eksfoliasi yang Berlebihan
Eksfoliasi memang dapat memberikan manfaat yang baik bagi kulit. Seperti mengangkat kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Namun, bagi pemilik kulit kering, eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit semakin kering.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering disarankan untuk melakukan eksfoliasi satu kali dalam seminggu agar kulit beregenerasi dengan sempurna tanpa membuatnya semakin kering. (fimela.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.