Batu Bukit Bernilai Miliaran Rupiah Ingin Dijadikan Lokasi Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Salah satu bongkahan batu yang diamankan warga
dok. Salah satu bongkahan batu yang diamankan warga

PortalMadura.Com, – Warga dan aparat Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menginginkan bukit yang ada di Dusun Parebbe'en dijadikan lokasi wisata.

“Warga dan aparat desa memang menginginkan dijadikan lokasi wisata saja. Karena batu di bukit ini tidak mungkin ditambang, karena diatasnya ada Buju' (makam) se Samar,” kata Rasyidi (25), Kepala Dusun Parebbe'en, Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Sabtu (21/2/2015).

Bukit seluas ± 1.600 m2 tersebut batunya ditaksir bernilai miliaran rupiah, karena setiap bongkahan batu berwarna hitam mempunyai kualitas tinggi dan bagus dijadikan . Warga setempat sudah sempat mengambil bongkahan batu tersebut dan dijadikan batu permata.

“Jadi, sangat cocok untuk dijadikan lokasi wisata batu akik. Saya pengen banget dan semoga ada respon positif dari pemerintah daerah,” tambah Rasyidi.

Menurut dia, fasilitas yang sifatnya emergensi untuk segera dibangun adalah jalan menuju lokasi. Jika ditempuh dari utara, mencapai 2 km. “Kalau dari utara memang kondisi jalannya masih rusak,” tandasnya. (baca : Bongkahan Batu Bukit Bernilai Miliaran Rupiah Berbunyi Mirip Gong)

Arief, salah seorang warga tetangga desa menyambut baik jika bukit yang ada Buju' (makam) se Samar dijadikan lokasi wisata. “Kalau dijadikan lokasi wisata, juga akan berdampak positif pada desa-desa tetangga karena berdekatan dengan Pantai Wisata Lombang,” katanya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.