Bawaslu Sumenep Ingatkan Netralitas ASN dan Kades

Avatar of PortalMadura.com
Bawaslu Sumenep Ingatkan Netralitas ASN dan Kades
Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris (Foto : Syamsul Arifin @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Sumenep (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengingatkan agar dan tetap bersikap netral dalam Pilbup 9 Desember 2020 ini.

“Hari ini kami mengundang perwakilan Kades dan sejumlah ASN dalam rangka mengingatkan kembali agar tetap menjaga netralitas pada Pilbup tahun ini,” kata Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, sesuai aturan yang berlaku, kepala desa dan ASN tidak boleh ikut dalam politik praktis. Jika ada kepala desa dan ASN yang terbukti ikut dukung-mendukung pasangan calon, pasti akan mendapatkan sanksi.

“Kami bersama kepala desa dan camat yang hadir hari ini sepakat menjaga netralitas, tidak akan ikut dukung mendukung pasangan calon manapun,” ucapnya.

Disinggung soal adanya kades dan ASN yang tidak netral, ia mengaku memang ada laporan dari masyarakat dan telah diproses sesuai aturannya.

“Ada laporan, sejumlah kades ikut mengantar salah satu paslon dan oknum ASN yang berfoto dengan paslon. Kami sudah memprosesnya,” tukasnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.