oleh

Bupati Pamekasan Launching Program Milenial Talent Hub

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meluncurkan program Milenial Talent Hub (MTH) bertempat di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, Senin (23/11/2020) malam.

Bupati menyampaikan, Milenial Talent Hub merupakan program berbasis online untuk mendorong terciptanya komunitas baru di bidang ekonomi. Program itu sebagai wadah bagi para pemuda untuk mengembangkan usaha atau bisnisnya yang bergerak di dunia starup menghadapi era industri 4.0.

“Melalui program ini harapan besar kami adalah mengurangi pengangguran serta menciptakan lapangan kerja baru di kalangan anak muda,” kata bupati dalam sambutannya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, pihaknya akan memberikan pendampingan hingga proses penjualan produk didukung juga dengan adanya aplikasi ‘Pamekasan Smart’ untuk mempermudah wira usaha muda mengembangkan usahanya.

Pemanfaatan teknologi telah menjadi keniscayaan di era industri 4.0 agar bisa yang dijalankan bisa bersaing. Aplikasi ‘Pamekasan Smart’ menjadi salah satu wadah yang dapat dimanfaatkan pengusaha muda supaya produk yang dihasilkan bisa diakses masyarakat luas.

” Kami juga bantu dalam segi permodalan yang bunganya hanya satu persen. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para talenta muda yang memiliki semangat berwira usaha,” ujar Sekjen DPW PKB Jawa Timur tersebut.

Dalam acara launching itu, Pemkab Pamekasan mengundang ratusan pengusaha muda yang diharapkan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi wira usaha muda yang baru bergelut di dunia bisnis.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L

Komentar