Bayi Ditemukan Warga Sumenep di Pakong Akan Diserahkan ke PSAB Jatim

Avatar of PortalMadura.com
Bayi-Ditemukan-Warga-Sumenep-di-Pakong-Akan-Diserahkan-ke-PSAB-Jatim
Bayi berjenis kelamin laki-laki berumur satu hari yang ditemukan warga Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bayi berjenis kelamin laki-laki berumur satu hari ditemukan warga , Madura, Jawa Timur, di Pakong, Pamekasan.

“Besok [bayi] akan kami serahkan kepada PSAB Provinsi Jatim untuk mendapat perawatan 6 sampai 9 bulan,” terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan, Moh. Tarsun, Selasa (25/1/2022).

Bayi yang akan diserahkan kepada Pelayanan Sosial Asuh Balita (PSAB) Jatim tersebut awalnya ditemukan Mudakir, warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, di Desa Bicorong, Pakong, Pamekasan, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 07.10 WIB.

Bayi itu dibawa ke Sumenep dan diserahkan pada Kantor Dinas Sosial Sumenep. Pihak Sumenep menyerahkan kembali ke pemerintah Pamekasan karena lokasi penemuan di wilayah Pakong.

Bayi itu akhirnya mendapat perawatan medis di RSUD Mohammad Noer Pamekasan. Sebelum diserahkan ke PSAB Jatim, pihak Dinas Sosial Pamekasan menunggu selesainya berita acara pemeriksaan (BAP) yang sedang ditangani polisi.

Pihaknya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali khususnya di Pamekasan. “Mari bersama berpegang teguh kepada ajaran agama dan menjauhi perilaku berbahaya dalam pergaulan lain jenis,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.