Bazar Inovasi Pendidikan di HGN Sampang

Penulis: RafiEditor: Hartono
Bazar Inovasi Pendidikan di HGN Sampang

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melaksanakan bazar inovasi pendidikan dan pawai dalam rangka Hari Guru Nasional () serta peringatan Hari Jadi ke- 399 Kabupaten Sampang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Edi Subinto menyampaikan, bazar inovasi pendidikan dihadirkan untuk terbangunnya kebersamaan dalam satu tujuan dalam mengembangkan potensi sekolah untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Baik pada jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan pendidikan non formal.

“Sebagai wahana aktualisasi dari program unggulan dan inovasi pendidikan dari setiap jenjang sekolah dari TK, SD, dan SMP,” terangnya, Rabu (23/11/2022).

Tujuan terselenggaranya inovasi pendidikan, pihaknya mengakui sebagai implementasi pelaksanaan program unggulan dan inovasi pada seluruh jenjang pendidikan. Model praktik pembelajaran melalui wisata belajar, wahana untuk ditiru antar lembaga dari hasil inovasi.

“Inovasi yang ditampilkan ada 399, senada dengan Hari Jadi Sampang. Menjadi bahan evaluasi dan inovasi dalam pelaksanaan program unggulan dan inovasi untuk kegiatan pada tahun mendatang,” katanya.

Pada bazar inovasi pendidikan 2022, Edi mengangkat tema ‘Serentak Bersama Berinovasi Mewujudkan Merdeka Belajar untuk Sampang Hebat Bermartabat dalam Rangka Hari Guru Nasional dan Hari Jadi ke-399 Kabupaten Sampang ‘.

“Semangat kami dengan tema yang kami bangun membuat tagline dalam rangka inovasi pendidikan yaitu merdeka berinovasi ceria berbakti. Inilah sebagai pembakar semangat kami dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Sampang,” rerangnya.

Pihaknya menyebutkan, isi bazar inovasi pendidikan yaitu penyajian inovasi dari setiap sekolah, wisata belajar dengan menghadirkan sekolah untuk melihat kreativitas yang ditampilkan dan menginspirasi agar sekolah mampu meningkatkan inovasi pendidikan.

“Ada juga kegiatan pentas seni yang dilaksanakan pada siang dan malam hari dengan menampilkan hasil kreativitas seni dari sekolah. Kami juga memberikan penganugerahan pendidikan award 2022 sebagai semangat bagi jajaran untuk terus berinovasi,” tandasnya.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengapresiasi terhadap program inovasi pendidikan yang disertai dengan berbagai kreativitas dari setiap jenjang sekolah, dan parade atau pawai pendidikan.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap seluruh jajaran dinas pendidikan dan sekolah yang menunjukkan semangat luar biasa dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Pada momen Hari Guru Nasional, pihaknya mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya memiliki inovasi guna membangun kemajuan Sampang Hebat Bermartabat.

“Kami ingin Sampang maju, ada kebersamaan dan menyatukan persepsi dengan memberikan semangat kepada seluruh OPD. Harus berjuang bersama demi tujuan yang akan dicapai dan menjadi motivasi dari tenaga guru dan kebersamaan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.