Baznas Sumenep Salurkan Bantuan Pada Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Pemberian santunan
Kiri, Bupati Sumenep, A Busyro Karim memberikan santunan didampingi ketua Baznas Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyalurkan bantuan pada warga kurang mampu dipenghujung pergantian tahun 2017.

“Ini bentuk kepedulian kami pada mereka (kaum duafa). Semoga barokah,” kata Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, Ir. Abdul Mutallib Faradj, Minggu malam (31/12/2017).

Baznas dibawa kendali Bagian Kesejahteraan Masyarakatan (Kesmas) Pemerintah Kabupaten Sumenep ini, menyalurkan bantuan kepada 13 orang penerima. Setiap orang menerima senilai Rp250 ribu dengan lebel “Sumenep Peduli“.

Selain itu, juga ada program “Sumenep Makmur” . Bentuk bantuannya, berupa alat kerja, seperti mesin jahit dan alat pembuatan krupuk. “Ada juga bantuan dua ekor kambing yang nilainya mencapai Rp2 juta,” urainya.

Bantuan yang disalurkan secara simbolis tersebut diberikan langsung oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim bagi yang berhak, di ujung tahun 2017.

Selama proses penyaluran bantuan secara simbolis, orang nomor satu di Sumenep itu, nampak berkomunikasi dan terlihat akrab.

Penyaluran bantuan kali ini, bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi dengan menghadirkan penceramah Ustadz Yusuf Mansur dari Jakarta.

Selain para pejabat dilingkungan Pemkab Sumenep, hadir juga ribuan warga muslim Sumenep dengan mengenakan pakaian serbah putih.

(Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.