oleh

BB Motor Sabung Ayam Ditengarahi Milik Kepala Desa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Barang bukti (BB) berupa sepeda motor berplat merah dalam penggerebekan judi sabung ayam pada 4 Maret 2015 di Dusun Rojing Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditengarahi milik kepala desa (Kades).

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menuturkan, setelah pihaknya melakukan deteksi tentang sepeda motor, seperti plat nomor yang ada diketahui jika motor jenis Supra 125 itu milik kades. Namun demikian, pihaknya belum dapat memastikan siapa yang menggunakannya.

“Kami memang menyuruh kepada teman-teman agar motor itu ditelusuri, berdasarkan penelusuran sementara, sepeda motor itu milik kades. Tapi belum tentu itu dipakai kades, bisa anak buahnya atau anaknya sendiri,” beberanya, Sabtu (14/3/2015).

Setelah diketahui kepastian tentang motor dengan nopol M 3198 AP itu milik kades, pihaknya akan mengambil langkah tegas untuk menindak yang bersangkutan. Misalnya, mengambil motor milik negara itu atau hal lainnya.

Dugaan kepemilikan motor itu senada dengan apa yang disampaikan Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Hj. Siti Maryatun beberapa waktu lalu. Mantan kasat lantas Sampang itu menuturkan, informasi sementara yang diterimanya jika motor tersebut milik kepada desa.

“Informasinya, katanya milik kepala desa, tapi kebenarannya masih belum tahu, karena belum ada yang mengurus kesini,” kilahnya, Selasa (10/3/2015).

Pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kepala desa yang ada di Pamekasan. Akan tetapi, semua orang yang nantinya diduga terlibat akan diperiksa sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku.

“Siapa pun yang merasa mempunyai sepeda motor ini, silahkan ambil kesini dengan membawa kartu kepemilikan dan kartu identitas diri,” tutup dia. (Marzukiy/htn)


Komentar