oleh

Beda Nasib, Reza Mangar Panjat Tiang Bendera Hanya Dapat Hadiah Salaman dan Kini Putus SD

PortalMadura.Com – Reza Mangar (14), warga Waria, Kecamatan Aru Utara Timur Batuley, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku berbeda nasib dengan Joni pemanjat tiang bendera saat upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Dengan aksi heroiknya, Joni mendapatkan hadiah luar biasa dari berbagai pihak, baik swasta, pemerintah hingga individu yang nilainya puluhan juta rupiah. Joni juga mendapatkan beasiswa hingga lulus S1.

Tak hanya itu, Joni mendapatkan hadiah rumah dan sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan juga mendapat kesempatan untuk menonton langsung Opening Ceremony Asian Games 2018.

Baca : Viral Video Aksi Heroik Anak SMP Penyelamat Pengibaran Merah Putih di Perbatasan

Loading...

PortalMadura.Com, Selasa (21/8/2018) melansir dari media lokal setempat, lelemuku.com, Reza Mangar yang juga melakukan aksi serupa pada saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku di Lapangan Yos Sudarso, Dobo pada Senin, 18 Desember 2017, hanya dapat hadiah bersalaman dengan pejabat setempat.

Tak ada yang peduli dengan Reza Mangar. Bocah yang diketahui yatim piatu dan dibesarkan oleh neneknya, saat ini menjadi buruh nelayan. Reza Mangar yang dilahirkan dari keluarga kurang mampu juga berstatus putus sekolah dasar (SD).

Aksi Reza Mangar Reza kini viral di media sosial. Salah satunya akun instagram LambeTurah. Dalam perkembangannya, Dedy Corbuzier pembawa acara Hitam Putih di stasiun televisi Trans7 memintanya untuk datang ke Jakarta.

(Hartono)



Komentar