Begini 2 Cara Ketahui Facebook Anda Diakses Orang Lain

Avatar of PortalMadura.Com
Begini 2 Cara Ketahui Facebook Anda Diakses Orang Lain
ilustrasi

PortalMadura.Com – Media Sosial (Medsos) yang masih populer sampai saat ini yaitu . Banyaknya pengguna menjadikan aplikasi ini rentan dibajak.

Nah sebelum hal ini terjadi pada Anda, biasakan untuk mengganti password secara berkala dan pastikan untuk log out saat Anda mengakses Facebook dari perangkat lain.

Anda juga bisa memulai pencegahan ini dari sekarang dengan mencari tahu apakah ada orang lain yang mengakses akun Facebook Anda. Dengan cara apa?. Berikut ulasannya:

Aplikasi Facebook
Kami akan memaparkan dua macam cara, yakni lewat aplikasi dan dekstop. Pasalnya, tampilan Facebook pada perangkat mobile dan dekstop (komputer) berbeda.

Pertama-tama via aplikasi Facebook. Klik menu dengan ikon tiga baris di pojok kanan, ulas opsi menu ke bawah, lalu pilih Account Settings. Kemudian klik Security and Login dan cek Where You're Logged In.

Dekstop (Komputer)
klik tanda panah bawah yang berada di pojok kanan atas. Kemudian klik opsi Settings dan Security and Login. Sama seperti cara di atas, Anda dapat mengeceknya di Where You're Logged In.

Di sini, Anda dapat melihat riwayat perangkat yang pernah digunakan untuk mengakses akun Anda. Namun, perlu dicatat, opsi ini tidak menampilkan siapa yang mengakses akun Anda, melainkan perangkat yang digunakan beserta lokasi saat mengaksesnya.

Jika di riwayat tersebut ada perangkat yang tidak Anda kenal, bisa jadi akun Anda pernah diakses orang lain. Anda bisa langsung ambil tindakan dengan mengklik ikon dot di sisi kanan nama perangkat tersebut.

Begitu Anda klik, akan muncul dua opsi Not You? atau Log Out. Anda bisa memilih opsi kedua untuk keluar dari perangkat yang tidak dikenal tersebut. Jika Anda memilih opsi Not You?, Anda akan diarahkan pada pengecekan akun dan penggantian password. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.