Begini 4 Cara Berhenti Jadi Posesif Terhadap Pasangan

Avatar of PortalMadura.com
Begini 4 Cara Berhenti Jadi Posesif Terhadap Pasangan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernah merasa posesif terhadap pasangan? Perasaan ini normal terjadi dalam setiap hubungan asmara. Namun, hal yang paling berbahaya adalah ketika Anda bersikap posesif secara berlebihan dan tidak sadar dengan apa yang Anda lakukan.

Bila terlalu sering posesif dengan pasangan, bukan hanya diri Anda yang terluka tetapi juga pasangan, lho. Bisa-bisa malah pasangan yang akan lari dari hidup Anda. Kadang orang menilai posesif adalah bagian dari rasa cinta yang terlalu dalam sehingga membuat seseorang takut kehilangan. Namun sejatinya posesif tak selalu karena cinta yang dalam.

Bahkan posesif bisa muncul dari trauma di masa lalu karena pernah ditinggalkan oleh kekasih atau anggota keluarga yang dicintai, akibatnya ia tak ingin mengalami luka batin yang sama lagi sehingga bersikap posesif. Tapi sayangnya posesif tak hanya menyiksa dirimu sendiri, namun juga pasanganmu.

Sebab ia jadi merasa terkekang tak bebas melakukan hal yang dia inginkan. Melansir dari okezone.com dikutip oleh Boldsky, ini 4 cara mengurangi sikap posesifmu pada pasangan.

Jangan Tenggelam dengan Kesedihan Masa Lalu
Mungkin Anda pernah ditinggalkan oleh pria atau perempuan yang Anda cintai di masa lalu sehingga membuat hati Anda hancur lebur dan luluh lantak. Namun, penting bagi Anda untuk menyadari bahwa tidak semua pria atau perempuan itu sifatnya sama.

Hanya karena seseorang telah memperlakukan Anda dengan buruk di masa lalu, itu tidak berarti hal yang sama akan terjadi lagi. Cobalah beri kesempatan pada pasangan Anda untuk menjadi dirinya sendiri tanpa perlu Anda bersikap posesif kepadanya. Sebab itu hanya membuatnya sesak.

Berteman dengan Teman-temannya
Guna menghindari rasa cemburu dan posesif pada pasangan adalah mengenal teman-temannya sehingga Anda tahu dunia pasangamu. Ini akan mengurangi rasa curiga dan takut ia akan berselingkuh.

Paksa Dirimu Membiarkan Dia Main dengan Temannya
Paksa dirimu untuk membiarkan pasanganmu menonton film atau traveling bersama teman-temannya. Pastikan Anda tidak melarangnya pergi dari kesenangan bersama teman-temannya. Sebab melarangnya hanya akan membuat dia tak bahagia dan menunjukkan betapa posesifnya Anda.

Pahami Dia Bukan Milikmu
Meskipun dia adalah kekasihmu. Namun ingat dia bukan milikmu dan dia juga seorang individu yang punya kesibukan dan dunianya sendiri. Hargai privasinya dan jangan pernah mengecek ponselnya diam-diam. Ingatlah jodoh tak akan ke mana.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.