Begini 5 Cara Aplikasikan Air Lemon untuk Rambut Anda

Avatar of PortalMadura.com
Begini 5 Cara Aplikasikan Air Lemon untuk Rambut Anda
Ilustrasi (Magazine Job-Like)

PortalMadura.Com – Banyak orang bilang bahwa rambut adalah mahkota wanita. Hal ini menggambarkan begitu berharganya rambut bagi kaum hawa. Berbicara rambut, setiap orang pasti ingin rambutnya indah. Selain menggunakan produk perawatan, juga dipercaya ampuh untuk merawat rambut.

Karena, di dalamnya mengandung asam sitrat, zat besi, kalium, kalsium. Tidak hanya itu, bahan aktif lainnya juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut serta mencegah rambut rontok, berminyak, ketombe dan masalah lain.

Ada berbagai cara untuk menggunakan cairan lemon bagi rambut. Mau tahu? Berikut caranya:

Membilas Rambut
Campur 1/4 cairan lemon ke dalam air hangat. Kemudian tuangkan air hangat yang sudah dicampuri air lemon ke rambut setelah keramas. Pijat-pijat lembut agar air lemon meresap ke dalam kulit kepala dan rambut. Lalu, bilas menggunakan air biasa hingga bersih.

Masker Rambut
Untuk membuat masker rambut, campur 1 butir telur dengan air dari setengah air lemon, serta 1 sendok teh minyak zaitun. Minyak zaitun membantu ‘meredakan' keasaman lemon. Aduk secara menyeluruh kemudian oleskan ke rambut Anda yang basah. Pastikan untuk menggosoknya melalui helai. Biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan terakhir keringkan.

Krim Kulit Kepala
Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 5 tetes air lemon. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan biarkan selama 1-2 jam atau semalaman. Bilas kulit kepala Anda di pagi hari secara menyeluruh.

Campur dengan Gel Lidah Buaya
Kombinasi lidah buaya dan air lemon menjadi sumber antioksidan yang kuat. Antioksidan ini dapat melindungi rambut dari kerusakan dan mengurangi ujung rambut yang bercabang.

Campur dengan Madu
Campuran madu dan air lemon adalah cara efektif untuk meningkatkan kekuatan rambut, mengurangi sifat berminyak. Selain itu, membuat rambut jadi lebih berkilau.

Perlu Hati-hati untuk Kulit Sensitif
Perlu diingat bahwa Anda harus hati-hati saat mengoleskan air lemon ke rambut. Kandungan di dalam lemon ini dapat menyebabkan kekeringan pada rambut dan menyebabkan iritasi pada kulit kepala jika berlebihan.

Baca Juga : Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Air Lemon Setiap Hari

Itu sebabnya dianjurkan untuk mencampurkannya dengan minyak zaitun, gel lidah buaya, atau madu untuk mengurangi masalah pada rambut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.