oleh

Begini 5 Tips Menghilangkan Jerawat di Sekitar Kulit Rambut

PortalMadura.Com – Meski umumnya tumbuh di wajah, ternyata jerawat juga bisa tumbuh di kulit kepala, lho. Memiliki jerawat di kulit kepala akan sangat merepotkan karena Anda jadi kesulitan untuk menyisir rambut dan tentu saja terasa nyeri.

Jerawat di kulit kepala rasanya menyakitkan dan gatal seperti jerawat di wajah atau punggung, namun lebih sulit untuk ditangani karena tertutup oleh rambut. Satu-satunya kelebihan jerawat kulit kepala adalah letaknya yang sebagian besar tertutup oleh rambut.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Sebel nggak sih banyak jerawat bermunculan di sekitar kulit rambut? Apalagi kalau kita sehari-hari memaka helm atau berhijab. Nah, di sini akan ada tips kepada Anda untuk menghilangkannya. Lanjut baca terus ya, ladies!

Bisa Jadi Karena Sampo yang Anda Pakai
Tidak semua jenis produk sampo cocok untuk semua orang. Produk ini bisa saja bekerja untuk teman Anda, tetapi tidak untuk Anda. Coba lihat lagi kandungan yang ada di dalam sampo Anda dan kalau Anda memang ragu, gantilah sampo yang mengandung bahan lebih aman. Lebih baik jika sampo itu tidak mengandung paraben.

Sarung Bantal yang Kotor
Setiap malam saat tidur, pasti terjadi kontak antara kulit wajah dan sarung bantal. Kebayang nggak, kalau misalnya sarung bantal di kamar Anda jarang dicuci? Bakteri yang ada di sarung bantal bisa pindah ke kulit Anda. Hal itu bisa menyebabkan banyak jerawat baru yang bermunculan. So, bersihkan sarung bantal kalian setiap seminggu sekali.

Baca Juga: Liga 2 2019, Gol Bayu Firmansyah Bawa Kemenangan Madura FC Vs Bogor FC

Membersihkan Muka Kurang Menyeluruh
Setelah memakai maupun tidak memakai makeup, membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting. Kalau tidak dibersihkan akan ada banyak debu dan minyak yang menyumbat pori-pori wajahmu. Jika memakai makeup, disarankan Anda melakukan double cleansing.

Double cleansing adalah memakai makeup remover terlebih dahulu sebelum mencuci muka. Jika kalian masih merasa double cleansing tidak cukup, gunakan cleansing oil setelah makeup remover.

Penutup Kepala yang Kotor
Penutup kepala seperti helm motor, bandana dan topi bisa menjebak minyak dan debu di area wajah terutama garis rambut. Dikarenakan tidak ada udara, pembentukan jerawat akan jauh lebih cepat. Hindari untuk memakai penutup kepala selama jerawat masih ada. Jika memang harus, bersihkan penutup kepala secara rutin.

Pakai Produk Khusus Menghilangkan Jerawat
Selain melakukan keempat hal tadi, perawatan lebih lanjut dapat dengan menggunakan produk khusus untuk menghilangkan jerawat. Coba cari produk yang mengandung bahan seperti tea tree, BHA/AHA dan lemon.

Kalau tidak ingin membeli kalian juga bisa lho membuat masker sendiri. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memakai produk perawatan jerawat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar