Begini Cara Kombinasikan 2 Jenis Lipstik yang Berbeda

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Kombinasikan 2 Jenis Lipstik yang Berbeda
Ilustrasi (halookorea.com)

PortalMadura.Com – Lipstik merupakan produk makeup yang biasa digunakan perempuan saat beraktivitas sehari-hari. Dengan menggunakannya tentu akan menunjang penampilan diri.

Andalan para wanita ini sekarang hadir dalam bentuk tekstur yang berbeda, yaitu matte dan glossy. Kalau lipstik jenis matte dipakai dengan tujuan agar menempel lebih tahan lama di bibir. Sehingga tidak perlu berulang-ulang dipulas dan membuat aktivitas sehari-hari jadi terhambat.

Lain lagi dengan lipstik jenis glossy, yang biasanya dipilih kaum Hawa untuk acara-acara spesial agar bisa menampilkan kesan tampilan yang lebih mewah dan glamor karena memiliki efek cahaya berkilauan.

Akan tetapi apakah sebetulnya dua jenis lipstik yang berbeda ini dalam pemakaiannya bisa dipadu-padankan?. Seperti apa sih cara mengombinasikan antara lipstik jenis matte dengan lipstik jenis glossy agar menghasilkan tampilan akhir riasan bibir yang cantik namun tidak berlebihan untuk riasan sehari-hari?.

Menurut makeup artis ternama Indonesia yang namanya sudah melambung di dunia internasional, Bubah Alfian mengatakan, “Untuk riasan daily, alias sehari-hari itu bisa kok kita kombinasikan antara lipstik glossy dan yang matte. Kunci padu-padannya gimana?. Pertama sih warnanya dulu, pilih warna yang senada. Lalu pilih lipstik jenis matte nya yang tidak bikin kering dan tidak terlalu bold, kemudian pilih lipstik jenis glossy yang tidak terlalu berminyak,” ujar Bubah

Untuk pengaplikasian kombinasi antara lipstik matte dengan lipstik glossy, sosok di balik tata rias sempurna Bunga Citra Lestari, Raisa, Prilly Latuconsina, hingga Nadya Hutagalung ini menjelaskan kurang lebih ada tiga tahapan.

Baca Juga : 5 Aturan Saat Pakai Lipstik Warna Nude

Step nya itu pertama kita pakai lip balm dulu, lalu pulas lipstik yang matte sebagai lipstik pertama barulah lapisan terakhir lipstik yang glossy. Ingat, masing-masing sekali pulas saja cukup kok. Buat yang enggak mau pakai lip balm, misalnya enggak suka pakai lip balm gitu ya enggak apa-apa juga sih kalau step pakai lip balm di skip dan langsung pulas lipstiknya,” tandas Bubah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.