oleh

Begini Cara Mudah Bikin Motor Bekas Kinclong Ala Pedagang

PortalMadura.Com – Motor bekas memang kesannya terdengar seperti barang rongsokan yang kurang layak digunakan. Sebab, berbicara bekas, berarti sudah pernah digunakan sebelumnya oleh orang lain atau pemiliknya.

Dalam kurun waktu yang digunakanpun juga bukan tidak mungkin akan mengurangi kualitas kendaraan tersebut, dari yang awalnya mulus dan bagus hingga berubah menjadi barang yang banyak menimbulkan baret.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Tidak hanya itu, kualitas mesin juga tentunya akan berbeda dengan yang baru membeli pertama kali atau tangan pertama. Jika diberi pilihan, maka seseorang akan lebih memilih motor baru daripada motor yang sudah bekas.

Namun siapa sangka, sekarang ini motor bekas juga banyak diminati oleh para pengendara. Bahkan, penjualan sepeda motor bekas di Indonesia juga terbilang bagus, layaknya seperti kondisi baru membeli.

Istimewanya lagi, harga yang ditawarkan itu sangat terjangkau serta kondisinya yang masih layak pakai, membuat calon pembeli tergoda memilikinya.

Umumnya, tampilan mesin motor yang ditawarkan masih dalam keadaan prima. Di beberapa bagian, bahkan terlihat seperti baru. Tidak ada gores, atau cedera lain di bagian bodi luar. Menarik bukan?.

Sebagai pengendara yang pintar, tentu akan memilih kendaraan yang memiliki kualitas bagus dan harga tidak menguras kantong, meskipun dalam kondisi bekas.

Sebenarnya, cara ini umumnya dilakukan oleh para pedagang motor bekas yang lebih tahu dengan trik memoles kendaraannya. Tidakkah Anda tertarik untuk melakukannya?. Lantas, bagaimana para penjual mewujudkan hal tersebut?.

Dilansir PortalMadura.Com, Jumat (13/12/2019) dari laman viva.co.id, Pemilik diler motor bekas Tirta Motor di Bekasi Barat, Dul Ahmadi mengatakan, untuk membuat tampilan sepeda motor lebih kinclong sebenarnya tidak sulit.

Perawatannya itu tidak memandang jenis motor apa. Dengan kata lain, berbagai macam jenis dan tipe motor, mendapat perlakuan serupa.

“Caranya enggak sulit. Kalau enggak ada kerusakan fatal, kayak gompal atau patah, tinggal dilap-lap saja pakai cairan khusus,” ujarnya.

Baca Juga : Ingin Beli Motor Bekas yang Berkualitas Bagus? Ini 7 Caranya

Lebih lanjut Dul menjelaskan, cairan yang biasa ia gunakan memiliki daya bersih yang kuat, namun tidak mengikis permukaan kelir. Uniknya, cairan itu bisa didapat dengan mudah.

“Saya biasa pakai cairan Silicone Glaze. Sebenarnya, ini cairan pembersih mobil, tapi cocok dipakai di motor. Apalagi untuk membersihkan bagian yang mengilap, ampuh sekali. Harganya Rp 155 ribu per botol,” kata dia.

Bagaimana, sudah tahu kan bagaimana cara membuta motor bekas menjadi mulus atau kinclong seperti baru pertama membeli?. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar