oleh

Baksos, Kabaharkam Polri Sebut Kemiskinan di Sampang Tergolong Tinggi

PortalMadura.Com, Sampang – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen. Pol. Firli Bahuri menyebutkan, kemiskinan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tergolong cukup tinggi.

Ia menyampaikan setelah melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dan Bhakti Kesehatan yaitu melayani masyarakat dengan pengobatan gratis di Gedung Olahraga (GOR) indoor di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Kota Sampang.

Data yang diketahui, angka kemiskinan tinggi, angka pengangguran daerah sangat rendah mencapai 2,41 persen dan nasional 5,1 persen. Sedangkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sampang mencapai 6,1 persen.

“Sesuai data, kemiskinan di Sampang cukup tinggi. Maka kami pilih kegiatan Baksos di sini,” ujarnya, Jumat (13/12/2019).

Tujuan agenda sosial itu, Firli mengaku untuk membantu pemerintah supaya cepat keluar dan bebas dari angka kemiskinan menuju daerah yang sejahtera.

Di samping itu, pihaknya juga menjalankan perintah Kapolri untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka percepatan Indonesia Maju, dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul.

Baca Juga : Berdalih Ingin Menikahi, Pria Beranak Dua Rudapaksa Anak Bawah Umur

“Kami sudah menyampaikan kepada Bupati agar penyusunan anggaran daerah selalu memperhatikan ekonomi kreatif,” lanjutnya.

“Agar warga bisa menjalankan usahanya dengan baik,” pungkasnya pada awak media.

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE