Begini Cara Tepat Perlakukan Anak dengan Lembut Ala Rasulullah, Moms

  • Bagikan
Begini Cara Tepat Perlakukan Anak dengan Lembut Ala Rasulullah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sekarang ini banyak beredar kabar orang tua yang menelantarkan anak-anaknya, mulai dari melukai, hingga mereka tega membunuh darah dagingnya sendiri. Tentu kekejaman orang tua yang seperti itu dilarang keras dalam agama Islam.

Pasalnya, anak merupakan amanah sekaligus ujian bagi orang tua. Maka dari itu, perlakukan anak-anak secara lemah lembut sebagaimana Rasulullah menyayangi anak kecil.

Sebagaimana firman Allah SWT: “Dan adapun terhadap anak yatim, maka janganlah engkau bertindak sewenang-wenang” (Adh Dhuha: 9).

Selain itu, Rasulullah bersabda: “Tidak termasuk golongan kami, orang yg tidak mengasihi anak-anak kecil dan tidak pula menghormati para orang tua kami” (HR. Tirmidzi : 1843).

Adapun sikap-sikap Rasulullah dalam menyayangi anak-anak, termasuk cucunya sendiri yaitu dengan memberi hadiah dan menciumnya.

Dari Anas bin Malik r.a, berkata: “Rasulullah pernah membawa putra beliau bernama Ibrahim, kemudian mengecup dan menciumnya” (HR. Al-Bukhari). Wallahu A’lam. (okezone.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.