Begini Tips Liburan di Musim Hujan Bersama Anak

Avatar of PortalMadura.com
Begini Tips Liburan di Musim Hujan Bersama Anak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setelah menjalankan aktivitas sehari-hari yang melelahkan, akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Salah satu pilihan menghabiskan waktu akhir pekan Anda adalah dengan mengajak keluarga untuk berlibur.

Dengan berlibur, Bunda memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan si Kecil. Sayangnya, hujan deras yang akhir-akhir ini kerap turun, membuat Anda ragu untuk pergi berlibur. Selain karena pertimbangan kesehatan anak dan keluarga, Anda khawatir tak bisa leluasa mengunjungi berbagai tempat wisata karena hujan dapat turun sewaktu-waktu.

Seperti dilansir PortalMadura.Com dikutip dari haibunda.com, berikut tips berlibur bersama anak-anak di musim penghujan. Yuks, simak dibawah ini.

Siapkan Perlengkapan untuk Beraktivitas di Bawah Hujan
Sebaiknya semua dipersiapkan terlebih dahulu dari rumah, seperti payung ataupun jas hujan. Bunda bisa membawa payung kecil yang bisa mudah masuk ke tas.

Sementara untuk anak-anak, lebih baik apabila mengenakan raincoat atau jas hujan sehingga mereka bebas bermobilitas di bawah hujan sekalipun. Jangan lupa untuk membawa rain cover apabila Bunda membawa stroller supaya si kecil juga dapat terlindungi.

Mempersiapkan Baju Ekstra
Dikarenakan aktivitas Bunda dan anak-anak di bawah hujan, ada baiknya untuk selalu membawa pakaian ganti ekstra untuk anak-anak dan Bunda yang bisa dimasukkan ke dalam tas yang akan dibawa berjalan-jalan.

Jangan lupa membawa jaket, sweater, atau selimut untuk membuat badan anak lebih hangat. Untuk anak-anak perempuan baiknya juga bisa mengenakan celana panjang supaya membantu menghindari gigitan nyamuk atau serangga.

Membawa Obat-obatan dan Anti Nyamuk
Bunda, ini yang paling penting. Biasanya di si kecil akan mudah terserang batuk pilek dan berbagai penyakit lain. Salah satu yang paling di khawatirkan Bunda adalah apabila si kecil terserang diare di tempat liburan.

Untuk itu Bunda wajib mempersiapkan obat-obatan dari rumah yang dikemas dan bisa dimasukkan tas anak. Untuk selalu menjaga anak-anak dari bahaya nyamuk ataupun serangga. Bunda wajib membawa anti nyamuk yang sekarang sudah dijual beraneka jenis ada dalam bentuk losion, spray sampai ada juga yang berbentuk stiker bisa ditempel ke baju atau digantungkan ke tas anak-anak.

Memilih Objek Wisata Indoor
Bunda mungkin harus lebih realistis dalam memilih objek wisata yang akan dikunjungi dikarenakan faktor cuaca. Pilih objek-objek wisata yang akan menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan daripada di luar ruangan.

Baca Juga: Bupati Sumenep: Makin Banyak Hotel Lebih Percaya Diri Gagas Even Nasional

Ada beberapa alternatif kegiatan yang Bunda bisa coba lakukan dengan anak-anak seperti mengunjungi museum, menonton teater dan pertunjukan, dan juga berjalan-jalan di dalam mal.

Makan di Tempat yang Bersih dan Selalu Bawa Camilan
Di musim penghujan selain banyak bakteri, virus dan penyakit bertebaran, tubuh kita juga butuh asupan baik dan bergizi. Bunda bisa memilihi restoran yang dekat dengan lokasi tempat wisata namun dengan kondisi yang bersih dan memiliki menu-menu yang cenderung lebih hangat dan berkuah.

Usahakan jangan jajan sembarangan ya Bun. Sebab, dikhawatirkan anak-anak akan lebih rentan terkena penyakit. Dikarenakan karena faktor hujan dan udara yang dingin, anak-anak cenderung akan cepat lapar. Bunda bisa menyiasatinya dengan membawa aneka aemilan yang bisa menemani anak-anak selama liburan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.