Belum Capai Target, Satgas Jemput Bola Suntik Vaksin Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Covid-19-Melandai,-Suntik-Vaksin-di-Sampang-Capai-15-Persen
Ilustrasi (megapolitan.okezone.com/Shutterstock)

PortalMadura.Com, Suntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih jauh untuk mencapai target 70 persen.

“Capaian suntik vaksin sudah banyak. Namun, belum mencapai target, dan kami akan terus berusaha,” kata Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Sampang, dr. Abdullah Najich, Selasa (14/12/2021).

Pihaknya menyebutkan, masyarakat Sampang yang telah menjalani suntik vaksin virus corona mencapai 38,22 persen. Partisipasi sebanyak 283. 217 orang.

Target vaksin sebanyak 740.927 orang. “Kami perlu melakukan suntik vaksin secara berkesinambungan,” ujarnya.

Pihaknya akan berusaha maksimal menjalankan kegiatan suntik vaksin Covid-19. Tetapi, kesadaran masyarakat masih tergolong rendah.

“Suntik vaksin, kami lakukan dengan cara jemput bola, mengerahkan petugas untuk melakukan vaksinasi yang menyebar di 14 kecamatan se- Kabupaten Sampang,” jelasnya.

Pada musim penghujan, Najich memprediksi jika capaian vaksinasi tetap lambat. Lantaran, masyarakat akan kesulitan untuk mendatangi gerai vaksinasi.

Setiap kegiatan suntik vaksin, pihaknya melibatkan TNI, Polri, organisasi kepemudaan, masyarakat, dan keagamaan agar mencapai target.

“Kami berharap kesadaran masyarakat terus meningkat. Sebab, vaksinasi sangat penting untuk dilakukan demi keamanan semua warga dari Covid-19,” tegasnya.

Protokol kesehatan (prokes) juga perlu dipatuhi oleh seluruh masyarakat guna mencegah penularan virus corona.

“Prokes Covid-19, yakni memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menjaga kesehatan, cegah kerumunan massa, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.