Belum Tetapkan Penerbangan Perdana, Pesawat Komersial Perlu Bisnis Plan

Avatar of PortalMadura.com
dok. Pesawat Wings Air jenis ATR 72 saat uji coba landasan di Bandara Trunojoyo Sumenep, Sabtu (22/7/2017).(Foto Agustiono Goesbrenk)
dok. Pesawat Wings Air jenis ATR 72 saat uji coba landasan di Bandara Trunojoyo Sumenep, Sabtu (22/7/2017).(Foto Agustiono Goesbrenk)

PortalMadura.Com, – PT Wings Abadi (Wings Air) telah melakukan percobaan penerbangan pesawan jenis ATR 72 di , Madura, Jawa Timur, sebagai rangkaian dari rencana penerbangan pesawat komersial di rute Sumenep-Surabaya. Namun, Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo setempat belum bisa memastikan kapan peluncuran penerbangan perdana pesawat komersial tersebut karena perlu dibuatkan bisnis plan sebagai acuannya.

“Hasil percobaan penerbangan pesawat jenis ATR 72 di bandara memang dinyatakan layak, namun untuk beroperasi secara komersial perlu perencanaan bisnis yang disiapkan pemerintah daerah dengan manajemen PT Wings Air,” ungkap Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu (26/7/2017).

Wahyu menerangkan, bisnis plan tersebut sebagai gambaran potensi daerah sehingga dapat diketahui animo masyarakat dalam memanfaatkan penerbangan pesawat komersial.

Sementara itu, , Sustono mengatakan, pemerintah daerah akan membuat bisnis plan untuk meyakinkan PT Wings Abadi (Wings Air), di mana Sumenep ini sangat potensial untuk adanya penerbangan pesawat komersial, apalagi kabupaten ujung timur Pulau Madura ini mencanangkan tahun kunjungan wisata 2018.

“Bupati juga mengintruksikan agar semua organisasi perangkat daerah memanfaatkan penerbangan komersial tersebut pada saat ada agenda kedinasan di luar daerah,” tegas Sustono.

Sebelumnya, PT Wings Abadi (Wings Air) telah melakukan percobaan penerbangan pesawat miliknya jenis ATR 72 di Bandara Trunojoyo Sumenep. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.