oleh

Benarkah 7 Keanehan Ini Pernah Terjadi di Istana Negara?

PortalMadura.Com – Istana Negara merupakan tempat tinggal presiden, selain itu juga sebagai pusat pemerintahan, tempat menjamu tamu kehormatan dan kegiatan presiden lainnya.

Namun, meskipun istana negara terjamin keamanan, kebersihan dan kemegahannya, tidak menutup kemungkinan juga terdapat cerita mistis dan keanehan yang pernah terjadi.

Mahkluk astral yang juga ikut bermukim di Istana Negara kerap mengganggu para penghuni istana. Kira-kira apa aja sih keanehan yang ada di dalamnya?.

Berikut ulasannya:

TV di Dalam Istana yang Tiba-tiba Menyala
Gedung yang dibangun 1796 ini memang nampak megah dari luar. Namun, di dalamnya hawa dingin dan mistis bisa dengan jelas dirasakan. Tidak hanya pengunjung saja yang merasakan hal ini. Keluarga presiden yang tinggal di dalamnya pun merasakan hal yang sama. Sebut saja keluarga alm. Gusdur yang sering diganggu oleh mahkluk tidak kasat mata.

Putri Gusdur, Yenny Wahid dan Inayah Wahid bahkan sering mendengar suara dari mahkluk astral yang masih bergentayangan di dalam gedung istana. Bahkan, para staf juga tidak berani membersihkan ruangan yang ada di lantai 4 dan 5 karena keangkerannya. Selain itu, TV yang berada dalam posisi mati juga sering menyala dengan sendirinya. Hmm, sepertinya hantu yang tinggal di istana juga ingin melihat program televisi ya.

Suara Orang Bermain Musik dari Dalam Kamar Mandi
Selain suara-suara tidak jelas dari mahkluk astral, biasanya di dalam istana juga berkumandang suara alat musik yang dimainkan oleh seseorang. Suara ini muncul dari dalam kamar mandi yang terletak di depan dapur, tepatnya di sayap kiri istana. Hih, merinding gak tuh! Kalo kita lagi mandi terus tiba-tiba ada iringan piano atau biola.

Pohon Ki Hujan
Pohon yang sudah berumur 144 tahun ini berdiri di halaman gedung istana merdeka. Pohon tua ini juga diberi penyangga besi mengingat usianya yang tidak lagi muda dan mengantisipasi supaya tidak roboh. Anehnya, meski dihajar angin puting beliung pada 2012 silam, namun hingga kini pohon tua yang diberi nama “Ki Hujan” tetap kokoh berdiri.

Bahkan, ketika presiden SBY menyuruh orang untuk memangkas dahan trembesi yang hampir menyentuh tanah keanehan juga terjadi. Berkali-kali gergaji mesin mati hingga pada akhirnya presiden SBY mengurungkan niatnya untuk merapikan dahan trembesi. Well, mungkin ada beberapa mahkluk tidak kasat mata yang berumah di sana ya.

Loading...

Pecahnya Meja Marmer
Peristiwa mengejutkan terjadi pada 2012 lalu. Saat itu, presiden SBY akan mengangkat Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden di bidang HAM.

Ketika usai pelantikan dan presiden telah selesai menandatangani dokumen di atas meja marmer, maka meja marmer setebal dua sentimeter itu pun diangkat oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk dipindahkan. Anehnya, meja itu pun pecah berantakan dengan sendirinya, seperti habis dipukul oleh godam raksasa.

Patung Perunggu di Istana Bogor
Selain Istana Merdeka, Istana Bogor juga menyimpan misterinya sendiri. Salah satu cerita mistis paling banyak dibicarakan oleh masyarakat adalah kengerian patung perunggu wanita yang terletak di istana.

Pada waktu itu ada salah seorang pengunjung yang dengan iseng menempatkan bulu-bulu wol yang merupakan rontokan dari karpet ke bagian sensitif dari patung wanita tanpa busana tersebut.

Tahu apa yang selanjutnya terjadi? Esok harinya, si pengunjung tersebut menemukan rontokan bulu-bulu wol yang sama di saku celananya. Tidak hanya sampai di situ saja, ketika dia makan dan tersedak maka yang keluar dari tenggorokannya adalah bulu-bulu wol! Hih, ngeri! Iseng sih!

Istana Gedung Agung Yogyakarta
Istana negara Yogyakarta juga menyimpan misterinya sendiri. Sering terdengar pasukan tentara tidak kasat mata yang sedang berbaris dengan langkah berderap mereka.

Bahkan, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) juga meminta pertolongan kepada paranormal karena kewalahan menghadapi gangguan yang terjadi di dalam istana gedung agung ini. Pingin kenalan sama para penghuni tidak kasat mata? Monggo, datang ke sana aja!

Kamar Bekas Soekarno di Istana Tampak Siring
Istana presiden yang terletak di Bali ini dibangun pada 1957 dan selesai pada 1963. Bangunan ini sering digunakan untuk rapat atau tempat istirahat keluarga presiden. Ada satu kamar yang hingga sekarang tersohor karena kemistisannya.

Kamar tersebut konon merupakan kamar hunian Soekarno. Hingga kini kamar tersebut dikosongkan, bahkan ketika presiden yang sedang menjabat bertandang ke sana memilih untuk tinggal di bangunan lain. Hmm, mungkin arwah presiden Soekarno hingga kini masih bersemayam di kamarnya ya. (idntimes.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar