Benarkah Aktif Bercinta Bikin Pasutri Pintar?

PortalMadura.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
Bercinta
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Pasangan Suami Istri (Pasutri), bercinta merupakan kebutuhan batin yang harus dipenuhi satu sama lain. Kehidupan bercinta bisa jadi penentu hubungan suami istri di samping saling menghargai, saling menghormati dan tentunya memperkuat perasaan cinta keduanya.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa bercinta mempunyai manfaat besar untuk otak. Pasalnya, jika seseorang aktif dalam bercinta maka akan membuat seseorang lebih pintar. Dalam hal ini membuat otak menjadi makin tajam untuk mengingat akan sesuatu.

Peneliti dari Universitas Oxford dan Coventry meminta 73 peserta untuk mengamati aktivitas seksual mereka. Kemudian menilai fungsi otak para peserta. Hasil temuan, peserta yang bercinta paling sering mencetak rata-rata dua persen lebih tinggi kepintarannya dibandingkan peserta yang jarang bercinta.

Penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Gerontology, Series B: Psychological and Social Sciences, menyimpulkan, bercinta secara teratur memiliki efek besar pada tes kelancaran verbal. Misal, dapat menyebutkan lebih banyak nama-nama hewan dari huruf F.

Orang yang paling aktif secara seksual juga lebih baik dalam tes visual, seperti menyalin dari desain bergambar yang rumit atau menggambar wajah berdasarkan ingatan.

Hingga saat ini, peneliti belum mengetahui secara rinci, pengaruh aktivitas seksual dan kekuatan otak. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan. (liputan6.com/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.