Benarkah Bercinta Kala Istri Hamil Lebih Seru dan Menyenangkan?

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Bercinta Kala Istri Hamil Lebih Seru dan Menyenangkan?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat istri mengandung selama sembilan bulan bukan berarti suami harus cuti . Sebaliknya, bercinta ketika hamil justru sangat disarankan. Mengapa demikian?.

Pasalnya, aktivitas intim ini bisa membuat masa kehamilan menjadi lebih indah untuk istri dan juga dapat membahagiakan suami. Sebagaimana menurut seorang Profesor Pepper Schwartz Ph.D., dari University of Washington jurusan sosiologi, mengungkapkan, bahwa bercinta saat hamil sangat efektif untuk mempertahankan kelanggengan hubungan suami istri.

“Hubungan seksual saat sangat penting untuk mempertahankan fondasi keluarga,” ujarnya.

Profesor Schwartz menambahkan, bahwa bercinta saat hamil tidak kalah seru karena suami dan istri bisa menemukan posisi-posisi baru yang sebelumnya belum pernah mereka berdua coba.

Selain itu, spesialis kandungan dan kebidanan di Mount Sinai Hospital, Toronto, Canada, Claire Jones, MD., mengatakan, sensasi bercinta saat istri hamil sangat istimewa. Sebab, area intim istri akan mudah terstimulasi sehingga memproduksi banyak cairan.

Bahkan, klimaks bercinta membuat tubuh suami dan istri dibanjiri oleh oksitosin, yakni hormon yang memproduksi endorfin sehingga membuat diri merasa bahagia dan nyaman.

Itulah beberapa alasan mengapa pasangan suami istri sangat dianjurkan untuk rajin bercinta, terutama ketika masa kandungan istri telah memasuki trimester akhir. Sebab, kehadiran endorfin bisa membuat istri Anda lebih tenang saat stres menjelang waktu persalinan dan melahirkan. (kompas.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.