Benarkah, Menggunakan Pasta Gigi Bisa Mengeringkan Jerawat

Avatar of PortalMadura.Com
Benarkah, Menggunakan Pasta Gigi Bisa Mengeringkan Jerawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com –Pasta gigi juga digunakan untuk mengobati jerawat, trik lama. Beberapa orang telah sukses, mengatakan bahwa pasta gigi dapat mengeringkan jerawat.

Keberhasilan ini juga membuat pasta gigi menjadi trik mudah ketika perawatan jerawat yang biasa tiba-tiba menjadi tidak efektif.

Apakah Anda juga termasuk orang yang rutin menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat? Jika iya, sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini.

Banyak orang menemukan bahwa kulit mereka merah dan teriritasi. Ide menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat mungkin berasal dari bahan dalam pasta gigi yang melawan bakteri penyebab bau mulut.

Inilah mengapa pasta gigi diduga juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Sayangnya, pasta gigi tidak dimaksudkan untuk dioleskan ke kulit, dan bahan-bahannya tidak dirancang untuk mengendalikan bakteri penyebab jerawat.

Atau beberapa orang melihat bahan yang sama, triclosan, dalam produk perawatan jerawat dan pasta gigi.

Triclosan efektif dalam membunuh bakteri, dan beberapa penelitian telah menemukan bahwa triclosan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes, tetapi penggunaan triclosan dalam pasta gigi tidak berhasil.

Mengoleskan pasta gigi pada kulit wajah dapat membakar, mengiritasi, dan memperparah jerawat.

Alih-alih menggunakan pasta gigi, cobalah produk jerawat, seperti benzoil peroksida, asam salisilat, atau belerang, yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan mempercepat penyembuhan jerawat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.