Oknum Guru ASN Diduga Sodomi Siswanya

Penulis: RafiEditor: Hartono
Oknum Guru ASN Diduga Sodomi Siswanya
Ilustrasi (Ist)

PortalMadura.Com, Oknum guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampang, Madura, Jawa Timur, diduga melakukan tindak pidana asusila dengan cara terhadap salah satu siswanya.

Terduga berinisial F sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pendidikan Wilayah Kabupaten Sampang. Dugaan sodomi itu terungkap setelah tersebar dan ramai di kalangan siswa hingga didengar pimpinan sekolah.

Kepala SMKN 1 Sampang Budi Sulistyo mengaku langsung mengadakan rapat bersama seluruh tenaga pendidik termasuk oknum guru yang diduga melakukan sodomi terhadap siswanya.

“Kami sempat melakukan pembinaan. Dan sementara waktu, oknum guru dinonaktifkan,” terangnya, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, kasus dugaan asusila itu terjadi lebih dari satu bulan lalu dan di luar jam sekolah. Namun, pihaknya tetap menjaga kondisi mental korban.

“Jadi, korban masih memiliki hak sebagai peserta didik dan tetap melanjutkan sekolah,” katanya.

Pihaknya tidak mengetahui motif dan modus oknum guru tersebut hingga tega melakukan asusila terhadap satu peserta didik. “Kami fokus terhadap siswanya agar tetap semangat mengikuti mata pelajaran dengan baik,” ujarnya.

Upaya penyelesaian kasus tersebut, pihaknya meminta bantuan dengan menyerahkan ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Sampang.

“Kami memasrahkan kepada dinas untuk memberikan tindakan kepada yang bersangkutan. Dan kami fokus penanganan terhadap siswa agar tidak trauma,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.