Bencana Alam Landa 5 Lokasi, Tangkis Laut Wisata Pantai Matahari Diterjang Longsor

Avatar of PortalMadura.Com
Bencana Alam Landa 5 Lokasi, Tangkis Laut Wisata Pantai Matahari Diterjang Longsor
Kondisi Wisata Pantai Matahari di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep

PortalMadura.Com, menerjang 5 lokasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sejumlah fasilitas umum rusak, satu di antaranya tangkis laut di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto.

“Itu dampak dari hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Bluto yang terjadi pukul 18.30 WIB, Jumat malam (1/12/2023),” terang Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Sabtu (2/12/2023).

Ia menjelaskan, yang terjadi di Desa Lobuk disebabkan adanya aliran air dari arah utara menuju ke pantai sehingga tangkis laut wisata Pantai Matahari rusak.

Longsor juga melanda Dusun Cangkarman, Desa Aengbaja Kenek menyebabkan bangunan tembok penahan tanah rusak. Selain itu, tembok atau pagar bangunan PT Coco Pandan Coral ambruk di Desa Lobuk.

Longsor batu krikil juga terjadi di jalan tanjakan Desa Bluto, diduga disebabkan oleh arus kencang dari arah utara pada posisi jalan menurun. Akibatnya batu berserakan di badan jalan dan menghambat kelancaran arus lalu lintas dari dua arah.

Arus lalu lintas juga sempat macet akibat pohon tumbang ke badan jalan di Dusun Sabedung Desa Pakandangan Sangra. “Pohon dengan ukuran tinggi 8 meter di tepi jalan sebelah utara roboh ke arah selatan jalan, tepat pada badan jalan raya,” urai Widiarti.

Petugas gabungan wilayah Kecamatan Bluto telah melakukan evakuasi dibantu masyarakat untuk membersihkan jalan umum. “Secara umum tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material pada fasilitas umum,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.