Bentuk Karakter Anak, Bekali Pengetahuan Sesuai Dengan Zaman nya

Avatar of PortalMadura.com
Bentuk Karakter Anak, Bekali Pengetahuan Sesuai Dengan Zaman nya
Bentuk Karakter Anak, Bekali Pengetahuan Sesuai Dengan Zaman nya

PortalMadura.Com – Karakter anak tentunya berbeda sekali dengan karakter anak pada masa dulu. Dimana pada zaman sekarang, di era digital yang serba mudah kita sebagai orang tua harus membekali ilmu pengetahuan dan teologi agama yang kokoh supaya pengaruh zaman yang berbau negatif tidak mudah merusak kehidupan dan masa depan anak.

Seperti yang kita ketahui tantangan terbesar di zaman ini adalah media sosial, bahwasanya dunia maya mampu memberikan pengaruh besar pada perilaku, sikap dan kepribadian seorang anak, apalagi anak remaja yang baru puber.

Kita sebagai orang tua yang sadar bahwa seorang anak adalah titipan dan amanah dari Allah yang di percayakan kepada kita. Maka tentunya sebagai orang tua harus mempunyai tanggung jawab terhadap anak dan perkembangan kehidupannya agar tidak terpengaruh atau mudah dipengaruhi hal-hal yang sifatnya negatif yang menyebabkan rusak moral dan masa depannya.

Allah sendiri telah memerintahkan manusia agar beriman dan memelihara dirinya beserta keluarganya dengan tanggung jawabnya agar terindar dari fitnah baik didunia hingga akhirat kelak.

Anak layak mendapatkan pendidikan yang baik untuk masa depan yang cerah dan tentunya kesadaran orang tua harus lebih peka akan kebutuhan anak. Karena peran orang tua bukan hanya memberi anak makan, hal utama yang diperlukan seorang anak adalah memberinya pendidikan yang baik dan membekalinya dengan ilmu pengetahuan untuk benteng diri dalam menjalani kehidupan di era yang semakin berkembang ini.

Dalam Islam pendidikan seorang anak adalah dimulai dari sedak dalam kandungan. Yang berarti bahwa, pendidikan yang dimulai sejak kandungan adalah rasa tanggung jawab dan kesadaran yang harus dimiliki orang tua untuk mendidik anak dengan petahuan yang baik sesuai petunjuk Islam mengenai macam pendidikan yang dimulai sejak dalam kandungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.