Cara Aman Pakaian Tidak Berjamur di Ruangan yang Lembab

Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Cara Aman Pakaian Tidak Berjamur di Ruangan yang Lembab
Cara Aman Pakaian Tidak Berjamur di Ruangan yang Lembab

PortalMadura.Com – Pada saat musim hujan di Indonesia, udara ruangan cenderung lembab sehingga menyebabkan tumbuhnya jamur di salah satu pakaian.

Jamur tumbuh dipakaian karena beberapa sebab, yang diantaranya yaitu; tidak ada ventilasi udara, tidak ada sinar matahari yang masuk, dan lemari yang kurang bersih sehingga debu masuk dan pakaian di tumbuhi jamur
Berikut cara mencegah pakaian berjamur!

1. Menggunakan Kapur Barus

Kapur barus berperan penting dalam mencegah tumbuhnya jamur pada pakaian. Kapur barus atau kamper dapat mencegah udara menjadi lembab. Selain itu, kapur barus juga dapat mengusir kecoa dan membuat pakaian menjadi harum.

2. Melapisi lemari pakaian atau lemari dengan kertas

Baca Juga

Melapisi area tertentu tempat pakaian disimpan dengan kertas. Karena, udara lembab diserap oleh kertas sebelum pakaian. Kemudian jangan lupa untuk mengganti kertasnya jika dirasa cukup lembab agar jamur tidak tumbuh pada pakaian.

3. Jangan meletakkan pakaian basah

Jangan memasukkan pakaian basah ke dalam tempat pakaian atau lemari. Pakaian yang basah atau belum kering berpotensi menumbuhkan jamur baik di musim hujan maupun di musim kemarau

4. Donasi baju yang sudah tidak terpakai

Jika Kamu memiliki terlalu banyak pakaian di lemari pakaian, menyumbangkan pakaian kepada orang yang lebih membutuhkan akan menjadi solusi untuk mengurangi kelembapan di dalam kotak atau lemari pakaian.

Selain itu, mendonasikan pakaian juga merupakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan pahala bagi yang melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.