Bentuk Kekebalan Komunal, Perguruan Pencak Silat Surban Putih Lakukan Suntik Vaksin

Avatar of PortalMadura.com
Bentuk Kekebalan Komunal, Perguruan Pencak Silat Surban Putih Lakukan Suntik Vaksin
Suntik vaksin (Ist)

PortalMadura.Com, – Perguruan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melaksanakan suntik vaksin terhadap anggota dan warga.

Ketua umum perguruan pencak silat Surban Putih, Ahmad Juma'adi menyampaikan, kegiatan suntik vaksin bekerja sama atau bersinergitas dengan Polsek Kota, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Sampang.

“Anggota perguruan Pencak Silat Surban Putih dan warga sangat antusias menjalani vaksinasi. Suntik vaksin dapat membentuk imunitas tubuh dan menjaga kesehatan tetap normal,” ujarnya, Senin (20/12/2021).

Kegiatan suntik vaksin bertujuan ikut peduli dengan program pemerintah pada percepatan pencapaian vaksinasi dan mencegah penularan virus corona (Covid-19) terhadap masyarakar, khususnya di Kabupaten Sampang.

Anggota Pencak Silat Surban Putih dan warga lain yang menjalani suntik vaksin virus corona, mencapai sekitar 30 orang. “Suntik vaksin bagi masyarakat dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta sebagai upaya mencegah virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sampang Iptu Tomo mengakui, capaian suntik vaksin masih rendah dan butuh dukungan dari seluruh elemen untuk membantu program pemerintah.

“Kegiatan suntik vaksin dari Suban Putih sangat membantu dan berharga terhadap pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah tetap mengharap dukungan dari masyarakat, tokoh, dan organisasi yang lain. Terutama, disiplin anjuran menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan angka kasus virus corona.

“Kami terus mendorong pelayanan  kegiatan vaksinasi, agar masyarakat terlayani untuk vaksin dengan harapan membentuk kekebalan komunal,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.