oleh

Berdalih Ketinggalan, PPK Masalembu Foto Copy C6

PortalMadura.Com, Sumenep – Kekurangan surat undangan pemilih atau C6 yang mencapai 13.404 lembar di dua desa yakni Desa Sukajeruk dan Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur itu akhirnya dapat dipenuhi dengan cara foto copy kekurangan tersebut.

“Untuk memenuhi kekurangan surat undangan atau C6 itu PPK sudah menfoto copy, sudah tidak ada masalah lagi dan kami sudah berkoordinasi dengan Panwaslih dan pihak keamanan,” terang Ahmad Zubaidi, Komisioner KPU Sumenep, Senin (7/12/2015).

Selain itu, lanjutnya, PPK diminta untuk mengumumkan kepada warga yang tercatat sebagai pemilih dalam pilkada agar tetap hadir ke TPS meski belum mendapatkan undangan atau C6, sebab pada prinsipnya C6 itu bukan undangan tapi pemberitahuan.

“Jadi tidak ada pengaruh dapat atau tidak C6 itu mereka yang sudah terdaftar tetap bisa memilih,” tegasnya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Sukajeruk mencapai 8.014 dan Masalima 10.885 ditambah DPTb1 lima pemilih. Sementara, untuk Desa Sukajeruk C6 yang ada hanya 2 ribu dan Desa Masalima hanya 3.500 lembar.

Ditempat terpisah, Ketua Panwaslih Kabupaten, Moh Amin memaparkan, untuk pemenuhan surat undangan pemilih atau C6 dengan cara menfoto fopy itu tidak masalah dan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Informasi yang kami terima, penyelenggara pilkada ditingkat kecamatan sudah menfoto copy undangan. Itu tidak masalah,” ucap Amin dikantornya. (arifin/choir)


Komentar