oleh

Bereskan Lemari Pakaian dengan 5 Langkah Mudah Ini

PortalMadura.Com – Pakaian merupakan salah satu barang yang sering dibeli meskipun kadang tidak terlalu dibutuhkan. Sehingga tempat atau lemari pakaian tidak muat. Jika hal itu terjadi, lebih baik membereskan dan mengeluarkan pakaian yang tidak lagi terpakai.

Ternyata, membereskan pakaian dalam lemari bisa memberikan efek positif dan baik bagi kesehatan. Sehingga Anda perlu tahu cara membereskan pakaian di lemari agar terlihat rapi. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (22/1/2020) dari laman okezone.com yang dikutip dari Mirror.

Berikut ini penjelasannya:

Keluarkan Semuanya

Singkirkan semua isi dari lemari pakaian Anda, tapi tunggu dulu jangan memindahkannya begitu saja. Ambil 10 pakaian sekaligus entah itu baju, celana, rok, atau yang lainnya dan taruh di atas tempat tidur.

Lihatlah kualitas masing-masing pakaian, apakah baju itu sudah robek? Luntur? dan putuskan dengan cepat apakah Anda menyukainya atau perlu dibuang.

Sangat penting untuk mengatasi pakaian dengan cara ini karena memberi Anda kesempatan untuk melihat setiap pakaian, tanpa melewatinya. Juga tidak terlalu sulit untuk berurusan dengan satu pakaian dalam satu waktu.

Jangan Pakai Gantungan Baju Kawat

Jangan pakai gantungan baju kawat yang biasanya didapat dari tempat laundry, karena bisa berakibat buruk untuk pakaian, lantaran menekuk baju dari bentuk yang sudah rapi.

Gantungan baju kayu terlihat bagus, tetapi mereka besar, kaku, dan memakan banyak ruang di lemari pakaian Anda. Susie Hasler lebih suka gantungan non-slip yang bisa Anda beli secara online.

Baca Juga: Mau Rumah Anda Selalu Bersih dan Rapi? Yuk, Intip 5 Rahasianya di Sini

Gantung Perhiasan Anda

Satu-satunya perhiasan yang harus disimpan dalam kotak perhiasan adalah cincin, gelang, dan anting-anting. Kalung harus digantung, baik dikait atau di gantungan cantik.

Memiliki ini di dalam lemari, memungkinkan Anda untuk lebih kreatif saat bermain-main dengan pakaian. Itu juga bisa mencegah pakaian menjadi kusut.

Singkirkan Sepatu Usang

Apabila meletakkan sepatu di dalam lemari, pastikan untuk memeriksanya dengan hati-hati, karena sepatu yang lecet atau rusak dapat membuat pakaian terlihat usang.

Sepatu juga bisa menjadi berdebu dan kadang-kadang sampai berjamur, jadi penting untuk menyimpannya dalam kotak. Buanglah jika sepatu sudah tidak layak dipakai lagi.

Sumbangkan

Ketika Anda telah menyelesaikan proses pemilihan barang-barang yang ingin dibuang atau disumbangkan bawa sesegera mungkin, dan hindari melihat kembali kantong-kantong yang berisi pakaian Anda.

Setelah barang-barang itu sudah diberikan, Anda tidak akan merasa kehilangan. Biarkan orang lain mencintai, menghargai, dan menikmatinya.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE