Berikut Cara Atasi Sepatu yang Kekecilan dengan Mudah

Avatar of PortalMadura.com
Berikut Cara Atasi Sepatu yang Kekecilan dengan Mudah
Ilustrasi (mommyasia.id)

PortalMadura.Com – Ketika membeli disarankan mencobanya langsung sehingga pemilihan membeli secara online tidak disarankan, apalagi jika tidak tersedia layanan retur barang.

Tetapi jika Anda sudah terlanjur membeli sepatu secara online dan ternyata sedikit kesempitan, hal ini bisa diatasi dengan mudah.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (13/1/2020), berikut cara melonggarkan sepatu yang kekecilan:

Gunakan

Ambil koran kemudian celup ke air dan remas hingga sedikit mengering. Kemudian letakkan di bagian dalam depan sepatu. Padatkan dengan koran lainnya hingga sepatu terlihat melebar. Diamkan selama satu malam hingga koran mengering kemudian jemur di bawah sinar matahari.

Masukkan Sepatu Dalam Freezer

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengisi sepatu dengan air dan memasukkannya ke dalam freezer semalaman hingga air membeku. Cara ini hanya dapat digunakan pada sepatu berbahan plastik atau kain. Untuk sepatu berbahan kulit asli maka cara ini tidak dapat digunakan karena justru dapat memicu timbulnya jamur.

Gunakan

Gunakan kaus kaki tebal dan sepatu. Panaskan setiap sisi sepatu yang terasa sempit menggunakan hair dryer dengan jarak 10 cm. Jangan lupa untuk menggoyangkan sepatu saat proses pemanasan berlangsung.

Gunakan Gulungan Kaus Kaki

Masukkan kaos kaki ke bagian dalam sepatu hingga memadati seluruh area dan sepatu terlihat lebih membesar.

Panaskan Sepatu

Isi bagian dalam sepatu dengan botol air minum berukuran kecil yang diisi air di bagian dalamnya. Dorong botol ke arah depan sepatu hingga sepatu terlihat melebar dan menonjol. Nyalakan kompor gas dan taruh sepatu 10 cm dari api lalu putar dan panaskan seluruh bagian sepatu. Lakukan berulang kali hingga sepatu dirasa menjadi lebih longgar

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.