oleh

Berikut Cara Rawat Baju Putih Agar Tak Cepat Pudar

PortalMadura.Com – Sebenarnya untuk merawat baju putih tidaklah terlalu sulit. Biasanya baju yang berwarna putih lama-kelamaan akan memudar karena proses merawatnya yang kurang tepat.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Jumat (8/1/2021), berikut cara merawat baju putih agar tidak cepat memudar:

Selamat Ibadah Puasa

Langsung Cuci Pakaian Putih Setelah Satu atau Dua Kali Dipakai

Tanpa disadari ada beberapa noda tersembunyi menempel di pakaian. Jika dibiarkan terlalu lama noda tersebut dapat mengubah warna pakaian menjadi kuning. Sebaiknya, jika setelah dikenakan satu atau dua kali langsung cuci pakaian agar warnanya tetap terjaga.

Bersihkan Noda Secepatnya

Jika baju putih Anda atau anak terkena noda seperti kecap atau saus, sebaiknya langsung diatasi dengan deterjen khusus yang mengandung enzyme atau oxygen bleach. Gunakan deterjen ini langsung pada noda tersebut dan biarkan selama 15 menit sebelum dicuci.

Pisahkan Pakaian Putih dan Berwarna

Hindari mencuci pakaian putih dan berwarna secara bersamaan. Jika warna baju lain luntur tidak akan menyebar ke baju putih.

Pilih Deterjen yang Mengandung Pemutih

Menggunakan deterjen yang mengandung pemutih akan membuat pakaian menjadi lebih putih saat proses mencuci. Tapi, sebaiknya jangan digunakan untuk mencuci pakaian berwarna.

Cuci Sesuai Kapasitas Mesin

Hindarilah mencuci baju terlalu banyak sekaligus. Tidak hanya akan merusak mesin, mencuci baju dalam kapasitas yang terlalu banyak juga tidak akan membuat deterjen bekerja maksimal.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar