oleh

Berikut Manfaat Minyak Jojoba Untuk Anda

PortalMadura.Com – Biji dari tanaman jojoba dapat diolah hingga menghasilkan minyak dan lilin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Manfaat minyak jojoba diketahui memiliki kemampuan mengatasi berbagai masalah kulit. Selain itu, minyak jojoba juga dapat menangkal nyamuk, hingga membantu menyembuhkan luka.

Dilansir dari laman, Senin (11/1/2021) berikut Manfaat minyak jojoba untuk kesehatan:

Meringankan Sunburn

Sunburn atau kulit yang terbakar akibat sengatan matahari menyebabkan kulit mengalami dehidrasi sehingga menjadi kering dan mengelupas. Namun, kandungan vitamin E dalam minyak jojoba dapat melindungi kulit dari kerusakan tersebut sekaligus menambah kelembapan dan meredakan gejala-gejalasunburn yang terjadi.

Meningkatkan Kesehatan Rambut

Minyak jojoba mengembalikan kelembaban dan meningkatkan tekstur rambut, sekaligus mencegah kulit kepala kering dan menghilangkan ketombe. Minyak ini juga membuat rambut lebih bersinar, melembutkan rambut dan mengurangi rambut kusut.

Mengandung Vitamin B Kompleks

Vitamin B juga bertindak sebagai antioksidan, dan membantu tubuh melawan radikal bebas serta kerusakan sel. Vitamin B baik untuk kulit sekaligus menjaga keseimbangan hormon secara alami.

Mampu Menyembuhkan Luka

Jojoba dalam bentuk cair dan menunjukkan aktivitas yang baik dalam mempercepat penutupan luka. Jojoba dianggap mampu merangsang pertumbuhan kolagen. Penelitian ini menganjurkan pemakaian jojoba untuk pengobatan luka sesuai aturan klinis.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar