Berikut Manfaat Minyak Jojoba Untuk Anda

Avatar of PortalMadura.com
Berikut Manfaat Minyak Jojoba Untuk Anda
Ilustrasi (idntimes.com)

PortalMadura.Com – Biji dari tanaman jojoba dapat diolah hingga menghasilkan minyak dan lilin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Manfaat diketahui memiliki kemampuan mengatasi berbagai masalah kulit. Selain itu, minyak jojoba juga dapat menangkal nyamuk, hingga membantu menyembuhkan luka.

Dilansir dari laman, Senin (11/1/2021) berikut Manfaat minyak jojoba untuk kesehatan:

Meringankan

Sunburn atau kulit yang terbakar akibat sengatan matahari menyebabkan kulit mengalami dehidrasi sehingga menjadi kering dan mengelupas. Namun, kandungan vitamin E dalam minyak jojoba dapat melindungi kulit dari kerusakan tersebut sekaligus menambah kelembapan dan meredakan gejala-gejalasunburn yang terjadi.

Meningkatkan Kesehatan Rambut

Minyak jojoba mengembalikan kelembaban dan meningkatkan tekstur rambut, sekaligus mencegah kulit kepala kering dan menghilangkan ketombe. Minyak ini juga membuat rambut lebih bersinar, melembutkan rambut dan mengurangi rambut kusut.

Mengandung

Vitamin B juga bertindak sebagai antioksidan, dan membantu tubuh melawan radikal bebas serta kerusakan sel. Vitamin B baik untuk kulit sekaligus menjaga keseimbangan hormon secara alami.

Mampu Menyembuhkan Luka

Jojoba dalam bentuk cair dan menunjukkan aktivitas yang baik dalam mempercepat penutupan luka. Jojoba dianggap mampu merangsang pertumbuhan kolagen. Penelitian ini menganjurkan pemakaian jojoba untuk pengobatan luka sesuai aturan klinis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.